Bulan Ini, Lima Motor Baru Bakal Meluncur di Indonesia

Royal Enfield Himalayan. Photo: Net/Ist.

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com),- Bukan hanya mobil yang akan melenggang di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) tanggal 19-29 April 2018 mendatang, di Jakarta, karena sederet merek sepeda motor pun sudah memastikan diri bakal diluncurkan  dalam event otomotif tahunan tersebut.

Dikutip dari situs resmi penyelenggara, Indonesianmotorshow.com, tercatat ada lima motor yang akan diluncurkan. Penasaran? Berikut ini datanya;

BMW Motorrad S1000R & BMW HP4 Race

PT Maxindo Moto sebagai APM BMW Motorrad, memastikan dua motor gede (moge) yang bakal diluncurkan di IIMS 2018 yakni BMW S1000R dan BMW HP4 Race. Kedua motor tersebut rencananya akan langsung didatangkan dari Jerman.

Kedua produk baru tersebut melengkapi lini produk BMW Motorrad, yang mana pada akhir tahun 2017, Maxindo meluncurkan dua produk barunya, BMW K 1600 B dan R nineT G/S.

Honda Gold Wing

Honda Gold Wing sebagai motor besar premium, dikabarkan bakal diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di ajang IIMS 2018. Motor ini masuk jajaran motor supermewah dari Hond, dengan dilengkapi mesin 1.833 cc enam-silinder yang merupakan varian mesin berkonfigurasi paling besar Honda saat ini.

Honda meluncurkan Gold Wing dengan dua varian, Bagger Gold Wing dan Touring Gold Wing. Kedua motor yang masuk dalam kategori big bike ini kabarnya sudah mulai ditawarkan di sejumlah diler Honda.

Kawasaki Z900RS Cafe

Di ajang IIMS 2018, Kawasaki Z900RS Cafe bakal tampil perdana ke publik. Hal itu sebagai daya tarik bagi pencinta otomotif bergaya klasik. Hadir juga Kawasaki W175 yang mempunyai gaya retro. Soal mesin, Kawasaki Z900RS mengambil basis konsep pendahulunya, yaitu Z900.

Mesinnya berkapasitas 948 cc DOHC 4-silinder berpendingin cair. Tapi ada beberapa perbedaan antara Z900 dengan Z900RS, terutama pada tenaga dan torsi.

Kymco Scooter AK550 & Kymco Like 150i

Dalam IIMS tahun 2018 ini, pabrikan asal Taiwan diprediksi akan meluncurkan dua produk baru,  Kymco Like 150i dan Kymco AK 550. Kymco Like 150i merupakan skuter yang didesain klasik menyerupai Vespa, dengan bodinya yang membulat serta ban berukuran kecil.

Kalau di Amerika Serikat, suspensi depan Kymco Like 150i memakai teleskopik, sedangkan bagian belakang tipe ganda. Untuk fitur keselamatan, ada pula fitur anti-lock braking system (ABS).

Sementara, Kymco AK 550 termasuk skuter premium di level bike big. Untuk kapasitas mesinnya hingga 550 cc dengan konfigurasi dua-silinder berpendingin cairan. AK 550 dilengkapi dengan suspensi upside down, ditambah pengereman ABS dari Bosch, sehingga terasa lebih aman ketika menempuh perjalanan jauh.

Royal Enfield Himalayan

Royal Enfield, pabrikan asal Inggris itu dikenal dengan motor bergaya klasik, dan di ajang IIMS 2018 ini secara resmi akan meluncurkan Royal Enfield Himalayan. Dengan mesin berkapasitas 411 cc satu silinder SOHC dan pendingin udara, motor tersebut menjanjikan berkendara yang menyenangkan ala Royal Enfield. Motor ini dibekali tenaga maksimum 24,5 dk pada 6.500 rpm, sedangkan torsi maksimum 32 Nm di 4.250 rpm.

Dengan mengambil nama pengunungan paling ekstrem di dunia, Royal Enfield pun menjanjikan Himalayan sebagai motor serba guna yang mampu menerjang segala medan. Tak hanya cocok sebagai motor touring, Himalaya pun tangguh dalam berbagai kondisi jalan. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA