Camat Cigugur Pangandaran Bina Pemerintah Desa Agar Optimal Layani Masyarakat

Camat Cigugur saat memberikan pembinaan kepada pemerintah desa. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran melakukan pembinaan ke seluruh kepala desa yang ada di wilayahnya. Pembinaan tersebut dalam rangka mendorong para kepala desa untuk lebih optimal dalam menjalani tugas serta fungsinya.

Camat Cigugur, Erik Krisna Yudha, mengatakan, pembinaan tersebut dilakukan pihaknya selama sepekan dimulai 2 April 2018 secara marathon ke semua pemerintah desa. Ia bertujuan melakukan hal itu agar penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan terhadap masyarakat lebih baik lagi.

“Kami juga mengajak kepada mereka untuk menjaga kondusifitas selama pesta demokrasi ini dan kami terus mengingatkan agar mereka terus mensosialisasikan kepada masyarakat supaya Pemilu berjalan damai dan demokratis,” jelasnya kepada HR Online belum lama ini.

Ruhendi, salah satu pegawai kecamatan, menambahkan, dalam pembinaan tersebut pihaknya juga mengajak kepada pemerintah desa membayarkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tepat waktu. Sebab, tugas tersebut sudah menjadi kewajian pemerintah desa dalam mensukseskan pembangunan oleh pemerintah.

“Kaitannya dengan Pilkada tentu kita harap para aparat desa bisa menjaga netralitas selama Pilakda berlangsung. Selain itu, kita ajak semuanya untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta kondusifitas agar Pilkada tahun ini berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Aceng/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar