Camat Padaherang Pangandaran Pastikan Penerima PKH Akurat

Camat Padaherang bersama Kepala Desa Karangmulya saat bersama pendamping PKH serta masyarakat. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran memastikan sekitar 3200 penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) sesuai dengan data yang ada.

Kustiman, Camat Padaherang, mengatakan, jumlah penerima manfaat PKH di wilayahnya tersebut berasal dari 14 desa yang ada di Padaherang. Sementara itu, para penerima PKH tersebut diharapkan dapat memahami serta memanfaatkan bantuan tersebut sebagaimana mestinya.

“Dengan data yang akurat dan valid, saya harap nantinya tidak ada lagi penambahan kuota penerima PKH ini. Pasalnya, data yang sudah masuk sesuai dengan yang ada di lapangan,” kata Kustiman.

Sementara itu, Kepala Desa Karangmulya, Nartha Sugiarta, mengatakan, di desanya terdapat sekitar 291 penerima manfaat PKH. Bukan hanya mendapatkan bantuan semata, para penerima juga diarahkan oleh petugas untuk bisa menggunakan dan membelanjakan bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan.

“Saya memastikan data yang sudah dihimpun oleh Pendamping PKH bersama Pemerintah Desa tidak ada yang terlewat, dan sudah valid,” tegas Nartha.

Ditemui Koran HR, Koordinator PKH Kecamatan Padaherang, Evi Puspita, mengatakan, di wilayahnya terdapat 8 Pendamping PKH yang mengawal 14 desa dengan penerima manfaat sebanyak 3200 orang. Sedangkan untuk bantuan yang diterima para penerima manfaat tersebut sekitar Rp. 1.890.000 per orang.

“Jumlah tersebut tidak kita bagikan sekaligus, namun kita bagi secara bertahap, yakni 4 kali penerimaan. PKH yang merupakan bantuan dari Kemensos ini menyasar keluarga tidak mampu atau miskin yang mempunyai anak kecil atau  ibu menyusui serta diberikan berdasarkan jumlah anak sekolah yang ada di dalam keluarga penerima manfaat,” jelasnya. (Ntang/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar