Canggih, Helm Ini Mampu Melihat Bagian Belakang Seperti Spion

CrossHelmet X1, helm canggih yang mampu melihat bagian belakang. Foto: Net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com), Dalam berkendara tentu harus mempersiapkan segala sesuatunya agar aman serta nyaman dalam memacu kendaraan. Berbagai alat kelengkapan berkendara juga sangat diperlukan untuk menjaga keselamatan di saat mengalami kecelakaan, seperti halnya sebuah helm yang memenuhi standar berkendara.

Meski banyak pilihan jenis helm untuk digunakan sebagai pelindung kepala saat berkendara, namun sebuah perusahaan di Jepang, Borderless, memiliki terobosan yang sangat canggih dengan mengenalkan produk helm pintar yang bernama CrossHelmet X1.

Dikutip dari berbagai sumber, pada helm canggih tersebut dibekali kelebihan untuk melihat pandangan mencapai 360 derajat. Dengan begitu, pengguna akan terbantu untuk melihat sesuatu yang ada di belakangnya tanpa harus melihat ke spion lagi.

Selain soal kelebihan di sisi pandangan pengguna, helm canggih ini dilengkapi teknologi yang mampu mengatur kadar suara yang masuk ke telinga.

Adapun soal kelebihan bisa memandang sesuatu di belakang pengendara, helm ini dilengkapi visor tambahan di bagian dalam, atau dalam kata lain memiliki semacam kacamata yang mampu menampilkan pandangan sekitar 170 derajat dari belakang pengguna. Sehingga, fungsi ini tidak jauh dari spion di tengah mobil yang berfungsi melihat langsung sesuatu yang di belakang.

Kecanggihan dari helm ini juga dilengkapi dengan GPS yang memungkinkan bisa menampilkan peta sesuai keinginan pengguna. Dengan segala macam teknologi yang disematkan dalam helm tersebut, harganya juga cukup lumayan, yakni sekitar Rp. 18 juta. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar