Cara Mudah Menyembuhkan Asam Urat dengan Bahan Alami

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),- Jika Anda pernah merasakan asam urat pasti akan terasa sakit. Rasa sakit tersebut disebabkan karena asam urat yang ada di darah terlalu banyak, dan kemudian menumpuk yang akhirnya menjadi kristal yang tajam sehingga menimbulkan rasa panas di persendian.

Asam urat muncul disebabkan karena gaya hidup yang tidak sehat, seperti pola makan yang tidak benar, terlalu banyak minum alkohol. Namun bisa juga disebabkan karena penyakit turunan.

Untuk meminimalisir dan mengobatinya dianjuran dengan cara alami sehingga tidak akan menimbulkan efek samping. Berikut ini obat alami yang diyakini bisa menyembuhkan asam urat, yang dilansir dari merdeka.com.

# Jahe

Senyawa anti inflamasi yang ada dalam jahe ternyata bisa meminimalisir peradangan serta pembengkakan akibat asam urat. Selain itu, jahe juga bisa mengurangi rasa sakit atau analgesik.

Cara membuat obat alami dari jahe yaitu masukkan jahe yang sudah dicuci bersih dan air secukupnya ke dalam panci, kemudian rebus sampai mendidih. Minum air dari rebusan jahe itu setiap pagi.

# Ceri

Kandungan allopurinol yang ada dalam ceri bisa menekan kadar asam urat yang ada di tubuh. Selain itu, ceri juga mempunyai sifat anti inflamasi yang sangat berguna sebagai obat asam urat.

Caranya, makan buah ceri dalam satu hari sebanyak 15 sampai 20 buah. Atau untuk menghilangkan pembengkakan serta rasa sakit bisa juga dijadikan jus.

# Pisang

Kadar asam urat yang menumpuk dan menjadi kristal bisa mencair dan keluar dari dalam tubuh dengan mengonsumsi dua buah pisang setiap harinya. Hal itu dikarenakan pisang banyak mengandung potasium.

# Lemon

Lemon yang kaya akan kandungan vitamin C mempunyai sifat antioksidan kuat yang fungsinya sebagai penetralisir kadar asam urat di dalam tubuh yang kelebihan, sehingga bengkak dan rasa sakit bisa dikurangi.

Caranya, buah lemon dibelah menjadi dua lalu diperas dan campurkan air hangat secukupnya ke dalam gelas. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar