Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Dedi Mulyadi, Janda Tua di Ciamis Ini Kaget

Dedi Mulyadi saat berbincang-bincang dengan Mak Oom di sela-sela bedah rumah. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Selain gembira, Mak Oom (71) juga merasa kaget dan tidak menyangka rumahnya yang sudah lama ditempati dan sudah lapuk tersebut mendapatkan bantuan bedah rumah dari Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi.

Saat ditemui HR Online, Jum’at (20/4/2018), Mak Oom yang merupakan warga RT 06 RW 06, Kampung Cikole, Desa Bunirasa, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mengaku gembira lantaran rumahnya dapat diperbaiki dengan bantuan yang diberikan Dedi Mulyadi.

“Emak mah ngarasa bungah kacida campur reuwas teu nyangka imah Emak anu bade urug ayeuna dibantuan ku Pak Dedi Mulyadi jang dibangun deui,” ungkapnya menggunakan bahasa sunda.

Meski awalnya tidak mengenal sosok Dedi, namun mak Oom terlihat bahagia ketika diajak berbicara oleh Dedi Mulyadi. Sehingga, suasana tawa mengiringi pertemuan Calon Gubernur dengan warga ciamis ini berlangsung cair.

“Nembe ayeuna pendak geuning jalmina, meuni bageur pisan, teu sombong, daek rurumpaheun ningali kondisi emak jalma nu teu mampu,” katanya lagi menggunakan bahasa sunda.

Diketahui, Sosok Mak Oom merupakan salah seorang janda kurang mampu di Kampung Cikole. Untuk membiayai kehidupan sehari-hari, dia kerja serabutan. “Jangankan untuk memperbaiki rumah, untuk makan setiap hari saja susah. Namun dengan bantuan yang diberikan Kang Dedi, akhirnya rumah emak bisa diperbiki,”jelasnya. (Es/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar