Diduga Akibat Keracunan Miras di Tempat Karaoke, Seorang Siswi di Ciamis Dilarikan ke Rumah Sakit

Seorang perempuan berinisial NK (17) yang mengalami muntah-muntah hingga tak sadarkan diri ketika berada di tempat hiburan Hand's Family Karaoke yang berada di kawasan Terminal Ciamis, saat mendapat perawatan medis di ruang UGD RSUD Ciamis, dini hari tadi. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Diduga akibat menenggak minuman keras (miras), seorang perempuan berinisial NK (17), yang tercatat sebagai siswi (Ralat: bukan Pemandu Lagu (PL) karaoke) di salah satu SMK di Kabupaten Ciamis dikabarkan mengalami muntah-muntah hingga tak sadarkan diri, saat berada di tempat hiburan Hand’s Family Karaoke yang berada di kawasan Terminal Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (27/4/2018) sekitar pukul 23.30 WIB malam.

Dari informasi yang diperoleh HR Online di lokasi kejadian, ada yang menyebutkan bahwa perempuan itu mengalami over dosis minuman keras. Namun sumber lain ada yang menyebutkan akibat keracunan minuman keras (miras) oplosan.

Salah seorang warga yang identitasnya enggan disebutkan, saat ditemui HR Online di lokasi kejadian, mengatakan, saat dirinya bersama rekannya nongkrong di dekat tempat hiburan Hand’s Family Karaoke, terlihat ada keramaian dari dalam tempat karaoke tersebut.

“Dari dalam tempat karaoke itu terlihat ada beberapa orang keluar dengan langkah tergesa-gesa. Selang beberapa menit kemudian tampak seorang perempuan dibawa keluar oleh seorang laki-laki. Kemudian perempuan itu terlihat muntah-muntah,” katanya.

Tidak lama kemudian, lanjut dia, tampak aparat kepolisan dari Polsek dan Polres Ciamis berdatangan. Perempuan yang sebelumnya terlihat muntah-muntah itu kemudian diangkut ke dalam mobil polisi untuk dibawa ke RSUD Ciamis.

Di tempat yang sama, Tokoh Masyarakat setempat, Agus, membenarkan bahwa seorang perempuan yang dilarikan ke RSUD Ciamis itu diduga mengalami over dosis atau keracunan minuman keras. “Informasi yang kami terima seperti itu. Kejadiannya sekitar pukul 23.30 WIB atau jelang memasuki dini hari,” ujarnya.

Agus mengatakan, sebelum kejadian tersebut dirinya bersama warga lainnya tengah memantau situasi di tempat hiburan karaoke tersebut. Sebab, menurutnya, warga sekitar kini mulai resah dengan sering ditemukannya pengunjung karaoke dalam kondisi mabuk akibat minuman keras.

“Padahal pihak kepolisian Polres Ciamis sedang gencar-gencarnya melakukan razia miras. Tapi kenapa pihak security dan juga menagement Hand’s family karaoke begitu longgar pengawasannya,  sehingga masih ada saja pengunjung yang membawa miras ke dalam tempat karaoke,” tegasnya.

Untuk memastikan apakah perempuan itu mengalami keracunan miras atau karena sebab lain, HR Online mencoba meminta keterangan dari menagement Hand’s Family Karaoke. Namun, tidak ada satupun pihak management yang mau memberikan keterangan. Mereka seperti menutup-nutupi kejadian tersebut.

Ketika tidak mendapat keterangan dari management Hand’s Karaoke, HR Online mencoba mendatangi ruang UGD RSUD Ciamis untuk memastikan apakah perempuan tersebut mengalami keracunan miras atau karena sebab lain. Namun, hingga berita ini diunggah, pihak RSUD Ciamis belum memberikan keterangan. Begitupun dari pihak kepolisian.

Dari pantauan HR Online di ruang UGD RSUD Ciamis, perempuan yang diduga mengalami over dosis minuman keras itu tampak terbaring dalam keadaan tidak sadarkan diri. Tim medis tampak sibuk melakukan pertolongan. Di dalam ruangan itu pun tampak anggota kepolisian tengah melakukan pemantauan. (es/R2/HR-Online)

Berita ini sudah dilakukan perbaikan pada Jum’at (27/04/2018) pukul 15.38 WIB. Kami sudah melakukan ralat pada berita tersebut, dimana korban bukan seorang Pemandu Lagu (PL) karaoke, tetapi seorang siswi di salah satu SMK di Kabupaten Ciamis. Demikian kesalahan sudah kami perbaiki.

Redaksi

KOMENTAR ANDA