Dijual Rp 2 Jutaan di Indonesia, Ini Kelebihan Smartphone Honor 9 Lite

Honor 9 Lite. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Setelah dirilis Desember 2017, akhirnya smartphone buatan Honor seri 9 Lite singgah di Indonesia bersama dua ponsel pintar lainnya. Sebagai smartphone yang baru ‘singgah’ di Indonesia, tentu Honor tidak mau begitu saja sekedar hanya lewat.

Lewat salah satu produk unggulannya yang juga sebagai ujung tombak penjualan Honor di pasar Indonesia, Honor 9 Lite dengan desain belakangnya yang tidak menggunakan bahan metal atau plastik namun menggunakan bahan yang mirip dengan kaca, merupakan smartphone anti-mainstream yang di Indonesia.

Dibanderol dengan harga sekitar Rp 2 jutaan Honor 9 Lite memakai spek yang tidak bisa dianggap enteng. Dikutip dari GSM Arena, jeroannya dibekali dengan senjata chipset HiSilicon Kirin 659, dengan didukung CPU Octa-core dan GPU Mali-T830.

Sementara pendukung kinerja smartphone lainnya yaitu RAM sebesar 3 GB, internal memori 32 atau 64 GB. Kemudian kapasitas baterai yang digunakan 3.000mAh.

Untuk bagian sisi kamera tidak kalah hebat. Kamera utama disokong dengan dua kamera dan depan juga sama dua kamera. Masing-masing untuk kamera belakang 13 MB dan 2 MP, sedangkan kamera selfienya juga 13 MP dan 2 MP.

Keunggulan kamera yang dimiliki Honor 9 Lite ini bisa memotret target atau bidikan menggunakan kamera belakang bisa dengan nyaman, pasalnya desain belakang yang terbuat dari bahan mirip kaca ini bisa dijadikan seperti cermin.

Fitur lainnya yang ada dalam kamera diantaranya Beauty Level, Portrait Mode, Wide Aperture dan tentu fitur bokeh yang diklaim bisa memuaskan untuk Anda pecinta fotografi.

Untuk ukuran layarnya mempunyai lebar 5,65 inci IPS LCD capacitive touchscreen dengan resolusi 1080 x 2160 pixels dan 18:9 ratio. Fitur untuk proteksi menggunakan sidik jari yang diklaim respon sidik jarinya mempunyai kecepatan 0,25 detik serta pengenalan wajah.

Menurut hasil pengujian yang dilakukan oleh aplikasi benchmark AnTuTu, hasil dari Honor 9 Lite bisa dikatakan di atas rata-rata ponsel pintar lainnya yang sama kelasnya. Diketahui Honor 9 Lite memperoleh nilai 88.102 poin, sedangkan nilai rata-rata dikelasnya hanya 70 ribu poin. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar