Disdikpora Pangandaran Bagikan Honor Guru Non PNS

Kadisdikpora saat memberikan sambutan dalam pembagian honor guru non PNS. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap para guru, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pangandaran membagikan honor guru non PNS di wilayah UPT Pendidikan Kecamatan Padaherang belum lama ini.

Dari informasi yang dihimpun, sebanyak 250 guru non PNS yang terdiri dari 143 guru SD, 15 Asisten Pendidik (Tendik) SD, 10 dari Tendik UPT, 67 Guru SMP, Tendik SMP sebanyak 40. Pembagian honor tersebut bukan hany di Kecamatan Padaherang saja, namun di seluruh UPT Pendidikan di Pangandaran juga ada agenda pembagian honor kepada guru.

“Semu guru non PNS yang di bawah lingkungan Disdikpora di semua UPT Pendidikan yang ada di Pangandaran dibagi semua, bukan hanya di Padaherang saja. Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada guru sukwan,” kata Kabag Kepegawaian Disdikpora, Soleh.

Sementara itu, Kadisdikpora, Surman, mengatakan, dirinya meminta para guru untuk bertindak sebagaimana perilaku guru sebagaimana tertuang dalam tujuh criteria guru. Maka dalam kesempatan pembagian honor tersebut, Surman tidak ingin guru di Pangandaran bertindak nyeleneh, bahkan menjadi perbincangan di media sosial atau menjadi viral karena tidak baiknya.

“Untuk itu, kita akan terus memperjuangkan honor guru, terutama non PNS agar lebih sejahtera. Paling penting, guru yang ada di Pangandaran harus menjalankan funsginya sebagai pendidik yang baik, agar di Pangandaran pendidikannya lebih maju,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)