Ditinggal ke Masjid, Sebuah Rumah di Pangandaran Hangus Terbakar

Rumah milik Neni di Dusun Cintaasih, RT 24 RW 08, Desa Bojongkondang, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat saat terbakar. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebuah rumah di Dusun Cintaasih, RT 24 RW 08, Desa Bojongkondang, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat hangus terbakar sekitar pukul 18.30 WIB, Selasa (17/04/2018).

Peristiwa kebakaran di rumah milik Neni tersebut diduga berasal dari percikan api ke bagian rumah yang mudah terbakar dari tungku.

Opung, salah satu saksi, mengatakan, saat kejadian kebakaran tersebut, pemilik rumah tengah di Masjid, sementara suaminya yang bernama Ali sedang di luar kota. Adapun anak-anaknya berada di dalam rumah dan sedang tidur.

“Untungnya pas kebakaran anak-anak Bu Neni langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri,” kata Opung kepada HR Online.

Melihat kejadian tersebut, kata Opung, warga pun tak bisa berbuat apa-apa lantaran tiupan angin yang begitu kencang serta sulitnya sumber air membuat proses pemadaman api semakin sulit.

“Awalnya api membakar bagian atap dan selanjutnya menjalar ke semua bagian rumah hingga habis terbakar dan tidak ada satupun barang yang bisa diselamatkan, kecuali sepeda dan motor yang kebetulan diparkirkan di teras rumah,” imbuh Opung.

Hingga berita ini diturunkan, korban belum bisa dimintai keterangan lantaran masih syok. Sementara itu, kerugian korban ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (Aceng/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar