Ditinggal ke Sawah, Rumah Milik Warga Pamarican Ciamis Ludes Terbakar

Rumah milik Said, warga Dusun Karangsari, RT. 12/03, Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, yang ludes terbakar, Kamis (05/04/18) siang tadi. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Saat ditinggal ke sawah, rumah milik Said, warga Dusun Karangsari, RT. 12/03, Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ludes terbakar, Kamis (05/04/18) siang tadi.

Saat ditemui HR Online, Said, mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui kalau rumahnya telah hangus terbakar. “Waktu kejadian, saya sedang di sawah. Saya tahu rumah saya kebakaran ketika ada tetangga yang memberitahu saya,” terang Said.

Berdasarkan informasi yang dihimpun HR Online di lapangan, sumber api berasal dari sebuah tungku yang ada di dapur rumah tersebut. Saat ditinggal pemiliknya ke sawah, diduga kondisi api di tungku masih ada baranya, sehingga api muncul dan membakar kayu yang berada didekat tungku hingga akhirnya menjalar ke seluruh bangunan rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun seluruh rumah beserta isinya hangus terbakar, dan korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar