DPRD Minta Mahasiswa Banjar di Yogyakarta Perkuat Silaturahim

Pelantikan Pengurus KPMBPJ periode 2018-2019 di Aula Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Plt. Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banjar, Amir Komara, dalam Pelantikan Keluarga Pelajar Mahasiswa Banjar Patroman Jogjakarta (KPMBPJ) periode 2018-2019 di Aula Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta mengingatkan para mahasiswa dari Banjar untuk senantiasa belajar dengan semangat.

Menurut Amir, para mahasiswa Banjar yang saat ini tengah belajar di Yogyakarta diharapkan untuk memiliki spirit menimba ilmu di Yogyakarta ini. Selain untuk meraih prestasi secara akademik, juga untuk belajar hal-hal baru yang didapat di bangku kuliah.

“Mahasiswa sebagai generasi penerus, tentunya harus semangat dalam segala hal, terutama belajar di kampusnya masing-masing,” kata Amir.

Sementara itu, sesepuh adat sunda di Yogyakarta, Raden Wedana Dipawangsayuda, juga mengungkapkan hal senada. Ia menyampaikan Pemerintah Kota Banjar untuk tidak henti-hentinya memberikan perhatian kepada para mahasiswa yang belajar di luar daerah, khususnya di Yogyakarta. Sebab, dengan adanya perhatian, semangat mahasiswa dalam belajar akan semakin meningkat yang kemudian juga berdampak positif pada Kota Banjar sendiri.

“Perhatikan nasib mahasiswa Banjar di Yogjakarta. Saya yakin mereka sangat butuh campur tangan pemerintah dalam proses belajar mereka,” katanya.

Di lokasi yang sama, Komisi 1 DPRD Kota Banjar, Gun Gun Gunawan Abdul Jawad, mengatakan, bahwa mahasiswa diharapkan memiliki inisiatif apabila ada hal-hal yang baru, baik dalam organisasi maupun dalam proses belajar di kampus. Bahkan, ia mengingatkan mahasiswa Banjar untuk tidak jadi objek semata, namun harus menjadi subjek yang kreatif.

“Selalu jaga silaturahim, baik yang masih di sini ataupun para alumni yang kini sudah berpencar. Kita harap tidak ada pemutusan silaturahim antara yang masih aktif di KPMBPJ dengan para alumni,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar