Duh! Taman Belakang Pendopo Walikota Banjar Jadi Tempat Pesta Miras

Taman belakang Pendopo Kota Banjar tampak gelap saat malam hari. Kondisi ini kerap dimanfaatkan sejumlah oknum remaja untuk berbuat negatif seperti pesta miras. Photo: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sejumlah botol bekas minuman keras (miras) ditemukan warga di lokasi taman belakang Pendopo, Kota Banjar, Jawa Barat. Diduga botol bekas minuman tersebut sengaja ditinggalkan oleh oknum remaja yang melakukan pesta miras di taman.

“Ya, di taman belakang Pendopo itu saya pernah menemukan botol bekas minuman keras, seperti miras cap Anggur Ginseng, Kilin dan Anggur Merah. Diduga ini bekas anak-anak remaja yang sengaja minum-minum di taman ini kalau malam hari, karena suasananya gelap,” kata Rinto (34), salah seorang warga, kepada Koran HR, Senin (16/04/2018).

Sementara itu, Yati (40), warga Parungsari, mengatakan, sudah hampir dua bulan lebih lampu taman di belakang Pendopo Kota Banjar tidak berfungsi. Dengan tidak berfungsinya lampu taman, dikhawatirkan malah dijadikan tempat untuk berbuat negatif oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

“Karena setiap malam kondisi taman gelap-gulita, sehingga kerap dipakai berbuat negatif, seperti minum-minuman keras dan mesum oleh oknum remaja,” ujar Yati.

Selain dipakai tempat mabuk-mabukan, dengan tidak berfungsinya lampu membuat taman tersebut menjadi tidak indah pada malam hari. Hal ini tak ubahnya mirip seperti taman hantu yang menyeramkan. “Kalau malam hari terlihat seram karena memang gelap-gulita,” kata Tarsono (38), warga Banjar lainnya.

Atas kondisi demikian, warga berharap Pemkot Banjar segera memperbaikinya. Karena, jika dibiarkan kondisinya seperti itu dikhawatirkan akan terus dipakai ajang perbuatan negatif oleh para oknum remaja. (Hermanto/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar