Gedung Asrama Haji Ciamis Dibiarkan Mangkrak, Kini Sering Digunakan Tempat Mesum?

Gedung asrama haji yang berada di komplek islamic center, jadi sorotan publik lantaran dibiarkan mangkrak dan juga dilaporkan sering digunakan muda-mudi untuk mesum. Foto : Eli Suherli/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Gedung asrama haji yang berada di komplek Islamic Center, di Lingkungan Bolenglang, Kelurahan Kertasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, jadi sorotan publik lantaran dibiarkan mangkrak sejak tahun 2013. Selain itu, gedung tersebut juga dilaporkan sering digunakan muda-mudi untuk mesum.

Ketua Forum Pemuda Ciamis, Eka Muntaha, ketika ditemui Koran HR, Selasa (10/04/2018), mengungkapkan, pembangunan gedung asrama haji yang menelan biaya lebih dari Rp. 6,5 miliar itu didanai dari APBD Provinsi Jawa Barat.

“Sayangnya, pemerintah daerah terkesan tidak memperdulikan keberadaan gedung yang kini justru asetnya sudah menjadi milik Pemerintah Kabupaten Ciamis,” katanya.

Karena kondisinya tidak terawat, kata Eka, setiap hari, bahkan malam hari, gedung asrama haji di kawasan komplek islamic center seringkali dijadikan tempat nongkrong kalangan pasangan muda-mudi.

“Kalau siang hari bisa terlihat ketika ada yang main di sekitar gedung. Sedangkan kalau malam hari tentunya tidak terlihat. Hanya menurut beberapa warga bahwa mereka sering melihat pasangan muda-mudi masuk ke bangunan asrama haji pada malam hari,” katanya.

Eka berharap, untuk mengantisipasi dijadikan arena mesum oleh kalangan muda-mudi usia sekolah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan patroli rutin di kawasan gedung asrama haji tersebut.

Di tempat terpisah, Sekretaris Satpol PP Ciamis, Dedi Iwa Saputra, mengaku akan lebih intens untuk melakukan patroli malam di kawasan komplek islamic center. Pihaknya mengaku sudah mendapati laporan dari warga terkait aktifitas malam kalangan muda-mudi di kawasan tersebut. (es/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar