Gelar Sosialisasi, PPK Pamarican Ajak Kades Sukseskan Pilkada Ciamis

PPK Pamarican saat melakukan sosialiasi kepada Kepala Desa di Aula Kecamatan Pamarican. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pamarican kembali melakukan sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Aula Kecamatan Pamarican, Rabu (18/04/2018). Sosialiasi tersebut berlangsung usai Rapat Koordinasi (Rakor) rutinan kecamatan yang melibatkan para kepala desa serta kepala lemabaga pelayanan pemerintah tingkat kecamatan.

Ketua PPK Pamarican, Oong Ramdani, mengatakan, dalam sosialisasi tersebut ia mengajak para Kepala Desa untuk ikut andil dalam suksesnya penyelenggaraan Pilkada, terutama dalam mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya di TPS pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Melihat dari Pemilu tahun 2014 lalu, jumlah suara yang masuk hanya mentok di 72 persen dari jumlah DPT yang ada. Maka dari itu, kami mengajak agar jumlah pemilih yang masuk bisa lebih meningkat. Ya minimal di atas 80 persen,” terangnya.

Selain melakukan sosialisasi terkait suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak, Oong juga menghimbau agar semua pihak bisa selalu menjaga kondusifitas demi terwujudnya Pilkada yang aman dan damai.

Untuk sementara ini, lanjut Oong, di Kecamatan Pamarican belum terjadi hal hal yang tidak diharapkan. Adapun terkait banyak alat peraga kampanye yang hilang beberapa waktu lalu itu, ia mengaku sudah diluruskan sesuai dengan arahan dari KPU Ciamis, yakni mengamankan salah satu gambar yang masih terpasang.

“Ini bertujuan agar tidak ada kesalahpahaman dan tidak ada unsur kecemburuan antar pengurus tim pemenangan calon,” terangnya. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar