Hadapi Pemilu, Mahasiswa Ciamis Diminta Cerdas & Sadar Memilih

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan atau akrab dengan sebutan Aher, meminta mahasiswa Universitas Galuh (Unigal) Ciamis cerdas dan sadar memilih pada momentum pemilihan umum, mulai dari pemilihan bupati (Pilbup), pemilihan gubernur (Pilgub) dan pemilihan presiden (Pipres), yang akan digelar pada tahun 2018 dan 2019.

Aher mengaku tidak ingin menggiring dan mengarahkan mahasiswa untuk memilih siapapun orangnya, baik pada momen Pilbup, Pilgub atau Pilpres nanti. Karena menurut Aher, mahasiswa sebagai kaum intelek punya kecerdasan dan kesadaran tersendiri dalam memilih.

Namun begitu, sebelum nanti menentukan pilihan, Aher memberikan isyarat agar mahasiswa mengenali sosok calon pemimpin yang terbaik, mengetahui juga program-programnya, serta mengetahui apakah calon pemimpin tersebut berpihak kepada rakyat dan kedaulatan negara atau tidak.

Diberitakan sebelumnya, Aher mendapat dukungan dari masyarakat Kabupaten Ciamis, yang tergabung dalam organisasi Angkatan Muda Siliwangi (AMS) dan Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS).

“Kami menyatakan dukungan kepada kang Aher untuk menjadi calon Presiden pada Pilpres tahun 2019 mendatang,” kata Didi Sukardi, Ketua AMS Distrik Ciamis yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar