Hadapi UNBK, SMA Informatika Ciamis Gelar Istighosah dan Do’a Bersama

Para siswa SMW Informatika Ciamis saat istighosah dan doa bersama. Foto: DSW/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka mengahadapi Ujian Nasional Berbasik Komputer (UNBK) tahun 2018, SMA Informatika Ciamis menggelar istighosah dan do’a bersama di halaman sekolah, Kamis (05/04/2018).

Pelaksanaan istghosah tersebut merupakan bekal spiritual siswa dalam menghadapi UNBK yang digelar pekan depan.

Kepala SMA Informatika Ciamis, Asep Dhana, mengatakan, sebelum para siswa melakukan istighosah, mereka melakukan sholat dhuha bersama. Harapannya, para siswa dapat tumbuh rasa percaya diri dan pada pelaksanaan UNBK nanti bisa berjalan lancar.

“Melalui kegiatan ini, kita harap para siswa diberikan kesuksesan dan kelancara selama UNBK berlangsung. Selain itu, mereka juga bisa lulus dengan hasil yang maksimal,” katanya kepada HR Online usai acara.

Ia menambahkan, bahwa dalam UNBK tersebut sebanyak 153 siswa, terdiri dari IPS 75 siswa dan IPA sebanyak 78 siswa yang siap mengikuti UNBK. Pada pelaksanaan nanti, ia berkeinginan orang tua dapat memberikan support kepada anak-anaknya agar UNBK lancar.

Sementara itu, Iwan, guru PAI SMA Informatika, menuturkan, pihaknya mendorong siswanya untuk meminta doa kepada orang tua. Pasalnya, doa dari orang tua sangat penting demi kesuksesan UNBK hingga lulus nanti.

“Tentunya kami harap peserta didik bisa belajar bersungguh-sungguh dalam belajar agar nanti setelah UNBK bisa meraih kelulusan. Selanjutnya mereka juga bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, yakni kuliah maupun untuk bekerja,” katanya. (DSW/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar