Hari Kartini, Polwan Berkebaya Bagikan Cokelat Kepada Pengendara di Banjar

Polwan Polresta Banjar (tengah) didampingi Kanit Regiden Polresta Banjar, Iptu Asep Kusmana saat membagikan bingkisan coklat kepada pengendara perempuan. Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Ada yang berbeda di Pos Gatur lalu lintas di perempatan alun-alun Kota Banjar. Biasanya polisi wanita (Polwan) dari Satuan Lalu Lintas Polresta Banjar mengenakan pakaian seragam polisi lengkap, namun hari ini, Jum’at (20/4/2018) pagi, menggunakan pakaian kebaya.

Rupanya, para Polwan mengenakan pakaian kebaya untuk menyambut Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April.

Dalam aksi simpatik tersebut, mereka membagi-bagikan 200 cokelat dalam bentuk bingkisan kepada para pengendara dan para perempuan yang bekerja sebagai penyapu jalan.

“Di Hari Kartini ini, kami ingin berbagi dengan masyarakat, khususnya kaum perempuan,” ucap Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Fredi melalui Kanit Regiden, Iptu Asep Kusmana.

Selain itu, imbuhnya, Polwan Polresta Banjar harus mengambil spirit Kartini saat menjalankan tugas dan amanah dalam menjaga keamanan serta ketertiban di Kota Banjar. Karena, menurutnya Kartini merupakan sosok perempuan yang luar biasa.

Asep menambahkan, bahwa Polwan harus hebat dan mampu menjadi ibu yang baik bagi anak-anaknya dan istri yang baik bagi suaminya, serta menjadi inspirasi bagi keluarganya.

“Saya berharap dalam menyambut Hari Kartini ini, Polwan bisa menjadi inspirasi bagi keluarga serta menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA