Hebat, KUD Minasari Pangandaran Dinyatakan Terbaik Se-Jabar

Rakerda Dekopinda Pangandaran di aula salah satu hotel di Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Jawa Barat menyatakan KUD Minasari Pangandaran sebagai Koperasi terbaik se Jawa Barat. Pernyataan tersebut disampaikan saat Rakerda Dekopinda Pangandaran di aula salah satu hotel di Pangandaran, Senin (16/04/2018).

Ketua Dekopinwil Jawa Barat melalui Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Jayagama Masri, mengatakan, KUD Minasari yang diketuai oleh Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, merupakan yang terbaik tahun 2018 ini di Jawa Barat. Ia menilai, sosok Jeje Wiradinata adalah Bapak Penggerak koperasi di Pangandaran.

Menurutnya, potensi di Pangandaran sangat besar sekali, sehingga peluang bagi koperasi untuk mengembangkan di berbagai bidang sangat terbuka luas.

“Tinggal bagaimana produk-produk unggulannya dikembangkan, apalagi Pangandaran visinya menjadi daerah pariwisata yang berkelas dunia,” kata Jayagama kepada HR Online.

Dalam menghadapi perayaan HUT Koperasi tahun 2019 nanti, lanjut Jayagama, pihaknya berharap bisa dilaksanakan di Pangandaran.

“HUT Koperasi ke-71 tingkat Kabupaten Pangandaran wajib dilaksanakan. Kita juga harap nanti pada HUT Koperasi tingkat Jabar di Karawang serta HUT Koperasi tingkat nasional di Yogyakarta pada Juli 2018 nanti Pangandaran bisa datang ke sana,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA