Heboh, Ular Piton Duel dengan King Cobra di Banjar

Ular piton berwarna putih (lingkar merah) yang berada di Situs Budaya Singaperbangsa, Lingkung Cikadu, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, menjadi tontonan warga. Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Warga Lingkung Cikadu, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, dihebohkan dengan pertarungan dua ular paling mematikan di dunia yaitu ular piton melawan king cobra.

Duel antar ular tersebut terjadi di Jalan Siliwangi atau tepatnya di Situs Budaya Singaperbangsa, Kota Banjar, Kamis (12/4/2018) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Pertarungan langka piton versus king cobra itu pun menjadi tontonan warga.

Dalam pertarungan tersebut, ular piton menjadi korban dari ganasnya king cobra  yang berukuran lebih panjang dan lebih besar. Meski dililit, namun ular king cobra tetap bisa menyerang dengan beberapa kali mematuk piton, serta menggigit bagian kepalanya. Hingga akhirnya, ular piton mati akibat racun (bisa) yang dikeluarkan king cobra.

Sebelum kejadian tersebut, beberapa warga setempat memang menemukan seekor piton sepanjang 3 meter dan king cobra dengan panjang 4 meter yang berkeliaran di dekat situs budaya tersebut. Tidak lama kemudian, kedua hewan melata ini terlibat pertarungan yang sangat hebat.

Mengetahui pertarungan kedua ular itu, warga pun menghubungi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar dan Babinkamtibmas serta Babinsa Kelurahan Karangpanimbal.

“Saya kaget, kemudian saya melaporkan hal ini ke BPBD, Babinktibmas dan Babinsa Kelurahan Karangpanimbal,” ujar Doni warga Cikadu.

Dengan adanya peristiwa langka ini, warga yang penasaran kemudian tanpa dikomando berbondong-bondong menuju lokasi kejadian. Arus lalu lintas pun sempat tersendat, namun Babinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Karangpanimbal berhasil mengurai arus lalu lintas. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar