Ingin Hubungan Bebas dari Perselingkuhan? Ini Tipsnya

Hubungan terbebas dari perselingkuhan. Photo: Net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Perselingkuhan dalam sebuah hubungan, baik itu pacaran atau sudah menikah, tetap saja sama terasa menyakitkan. Bahkan, ketika sudah punya pasangan yang “sempurna” pun bisa saja salah satu pihaknya berselingkuh.

Daripada sesumbar berjanji bahwa “aku tidak akan pernah selingkuh,” sebaiknya baca dulu tips supaya hubungan kamu dengan pasangan terhindar dari perselingkuhan. Seperti dilansir vemale.com berikut ini;

Stop membandingkan

Hal pertama yang bisa memancing seseorang untuk selingkuh adalah membanding-bandingkan dengan orang lain. Ini biasanya terjadi pada pasangan muda yang pernikahannya masih seumur jagung.

Makanya tak heran kalau pada akhirnya pernikahan yang manis malah mulai diisi dengan pertengkaran dan perselisihan. Padahal, masing-masing orang itu dikasih kelebihan yang berbeda dalam sebuah hubungan.

Jangan gampang tergoda

Pada umumnya, orang yang terlibat perselingkuhan karena “cinta lokasi,” apakah itu dalam sebuah kegiatan, atau di tempat kerja yang berbeda dengan pasangan. Akibat lebih intens bertemu, sehingga timbulah interaksi yang semakin dekat. Kalau tidak bisa menahan diri, tentu akan sangat mudah terjadi perselingkuhan.

Ketika ada waktu dan kesempatan, sehingga seseorang bisa dengan mudah untuk berbuat curang terhadap pasangannya. Hal ini tergantung bagaimana dia menjaga hubungan di belakang pasangannya. Jika jalinan hubungannya itu kuat, tentu tidak akan ada seorangpun yang mampu mengalihkan perhatian dan cintanya.

Harus ingat komitmen

Meski ada waktu dan kesempatan, namun harus ingat pada komitmen awal kamu dengan pasangan menjalin hubungan. Selain itu, harus ingat juga masa-masa sulit yang pernah kamu lewati bersama pasangan. Masa kamu mau tega mengorbankan masa sulit tersebut hanya untuk hubungan dan kesenanganmu sesaat.

Selalu mensyukuri

Selalu mensyukuri hubungan yang kamu miliki. Mungkin dia tidak secantik/setampan pasangan orang lain, tapi dia tahu betul bagaimana cara mengatasi kamu saat sedang marah. Memang waktu dan kesempatan untuk selingkuh akan selalu ada. Namun yang paling penting kemauan kamu untuk menjaga hubungan supaya bisa tetap langgeng. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar