Ini Alasan Orang Indonesia Menyebut Bra dengan Kata BH

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Bagi wanita, bukan hanya celana dalam yang penting dipakai, bra juga wajib dikenakan kaum hawa. Untuk wanita tentu banyak manfaat dari bra. Mulai dari menopang payudara, menjaga bentuk tubuh wanita, menjaga kesehatan tulang di bagian punggung, dan lain-lain.

Bra juga ternyata banyak modelnya dan namanya yang sesuai dengan fungsinya. Seperti padded bra, full support, u-plunge bra, underwire, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, tahukan Anda dari mana kata ‘bra’ berasal. Ternyata kata bra sendiri merupakan serapan dari bahasa Prancis, brassiere, dan diterima dalam bahasa kita melalui bahasa Inggris.

Lazimnya di Indonesia bra sering disebut dengan nama ‘kutang’ atau BH (dibaca beha). Walaupun masyarakat Indonesia sudah biasa menyebut dengan nama BH, akan tetapi masih banyak yang tidak mengetahui kenapa bisa disebut BH.

Dirangkum HR Online dari berbagai sumber, BH atau beha adalah singkatan yang diambil dari bahasa Belanda, buste houder, yang artinya penopang atau penyangga payudara.

Akan tetapi, dalam satu dasawarsa terakhir ini, di Indonesia nama atau sebutan BH mulai tergeser dengan kata bra. Namun tidak sedikit pula yang menyebutnya dengan sebutan kutang. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA