Ini Beberapa Rekomendasi Liburan yang Dicari Turis Milenial

Turis generasi milenial. Photo: Net/Ist.

Berita Travel, (harapanrakyat.com),- Bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, ternyata generasi milenial lebih aktif traveling, di mana mereka akan selalu mencari rekomendasi liburan yang berbeda.

Dilansir detikTravel, Senin (02/04/2018), hal ini terungkap berdasarkan hasil riset wisata yang dilakukan Amadeus ‘Journey of Me Insights.’ Riset ini meneliti sifat serta perilaku turis di Asia Pasifik.

Responden yang dilibatkan dalam penelitian tersebut sebanyak 6.870 orang di 14 negara Asia Pasifik, yakni mereka yang pergi menggunakan pesawat terbang dalam 12 bulan terakhir ini. Jumlah sebanyak itu termasuk 500 responden dari Indonesia.

Dengan begitu, maka dapat dibaca juga informasi tentang sifat turis Indonesia. Seperti yang terlihat di bawah ini, ada pertanyaan mengenai rekomendasi yang dianggap paling berguna buat turis milenial usia antara 18-35 tahun.

Semua responden diperbolehkan memilih lebih dari satu jawaban, jadi bisa diketahui kecenderungan pilihan yang paling banyak dari para turis milenial asal Indonesia. Berikut adalah hasil rekomendasi yang berhasil diketahui;

Rekomendasi hemat uang (40%), rekomendasi wisata nyaman (35%), rekomendasi pengalaman baru (30%), rekomendasi yang memastikan keselamatan (27%), jadwal perjalanan (20%), destinasi terbaik (17%), dan rekomendasi soal hemat waktu (15%).

Rekomendasi untuk menghemat uang lebih penting dari kenyamanan berlibur bagi generasi milenial. Maklum saja, uang mereka belum sebanyak Gen X yang usianya lebih tua.

Bagi Gen X, rekomendasi wisata nyaman justru lebih penting (42%), setelah itu baru urusan hemat uang (40%), dan keselamatan hanya (27%) saja. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA