Ini Penyebab Kenapa Miss V Anda Berbau Menyengat

ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),- Normalnya, Miss V atau organ vital milik wanita mengeluarkan bau, namun tidak tajam atau menyengat. Apabila Miss V Anda mengeluarkan bau menyengat, berarti kemungkinan besar ada yang salah dengan makan yang Anda konsumsi atau faktor lainnya.

Tentunya dengan Miss V yang baunya begitu menyengat sangat mengganggu terutama buat Anda yang sudah menikah. Suami bisa-bisa ‘batal’ untuk mendekati Anda karena terganggu oleh bau tersebut.

Dikutip dari Times of India, perubahan bau pada Miss V disebabkan oleh keringat yang ada di sekitar wilayah sensitif milik wanita.

Namun bisa juga disebabkan oleh faktor kesehatan, seperti terkena infeksi di bagian Miss V yang disebabkan oleh bakteri vaginosis, atau karena trikomoniasis yaitu penyakit menular seksual yang diakibatkan oleh parasit Trichomonas vaginalis (TV). Meski penyakit ini sering terjadi, namun jika dibiarkan maka akan bisa memicu komplikasi, seperti infeksi jaringan kulit di Miss V dan ketidaksuburan. 

Ternyata dari faktor makanan juga bisa berpengaruh pada bau Miss V. Makanan yang memicu bau tajam, seperti bawang putih dan bawang bombay lah yang tanpa disadari wanita menjadi ‘biang keladi’ Miss V bau.

Anda tidak perlu khawatir tentang bau tersebut. Karena, bau menyengat di Miss V bisa hilang dalam kurun waktu 48 jam. Untuk mempercepat ‘pemulihan’ bau tersebut banyak minumlah air putih. Atau konsumsi makan manis yang bisa merubah bau Miss V menjadi lebih baik, misalnya nanas.

Akan tetapi, apabila selama 72 jam bau menyengat tidak hilang atau kembali normal, maka segera konsultasi ke dokter spesialis, karena ditakutkan ada infeksi atau penyakit di Miss V Anda. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar