Ini Referensi Smartphone Keren di Bawah Rp 2 Jutaan

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Umumnya orang membeli smartphone ingin yang harga murah atau tidak telalu mahal namun speknya tinggi. Apabila ada yang seperti itu, maka tidak berpikir panjang akan langsung dibeli.

Memang tidak mudah untuk mendapatkan smartphone yang tidak mahal namun speknya tinggi. Namun tidak mudah bukan berarti tidak ada barangnya.

Berikut ini HR Online yang dirangkum dari berbagai sumber, akan membantu Anda yang mau membeli ponsel pintar dengan harga tidak mahal dengan harga di bawah Rp 2 juta, namun speknya tidak mengecewakan.

# Nokia 3

Yang pertama ada smartphone produk Nokia yaitu tipe 3 yang dijual seharga sekitar Rp 1,25 juta. Meski terbilang murah, namun Nokia 3 jika dilihat dari speknya tidak akan mengecewakan.

Seperti jika membedah jeroannya menggunakan chipset MediaTek MT6737, yang didukung dengan RAM 2 GB serta internal momori 16 GB. Kemudian urusan layar Nokia 3 mempunyai bentang layar berukuran 5 inci yang dilapisi dengan Gorilla Glass dengan resolusi 720 x 1280 piksel.

Sementara untuk urusan mengambil gambar, Nokia 3 dibekali kamera depan dan belakang yang masing-masing lensanya mempunyai sensor 8 MP.

# Huawei Y5

Selanjutnya ada smartphone buatan vendor asal Tiongkok, Huawei seri Y5. Keluar ke pasaran April 2017 lalu, Huawei Y5 dibekali layar LCD dengan ukuran 5 inchi beresolusi 720 x 1280 px.

Untuk aspek fotografi, Huawei Y5 memiliki kamera utama dengan lensa 8MP yang didukung dengan dual-LED flash dan autofokus. Sedangkan kamera selfie 5 MP yang juga mempunyai LED flash.

Sementara untuk dapur pacunya dipersenjatai dengan chipset dari MediaTek MT6737T, CPU quad-core 1.4GHz Cortex-A53 yang didukung dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Untuk harga jualnya, smartphone sejuta umat ini dihargai Rp 1,4 juta.

# Xiaomi Redmi Note 5A

Smartphone buatan Xiaomi yaitu Redmi Note 5A digadang-gadang menjadi penguasa ponsel pintar kelas menengah ke bawah. Bagaimana tidak, dijual hanya dengan harga Rp 1,4 juta, namun memiliki spek yang keren.

Itu terlihat dari jeroannya yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 425, yang didukung oleh RAM dengan kapasitas 2 GB serta internal memori 16 GB dan OS Android Nougat generasi ketujuh.

Layarnya juga lumayan besar dengan ukuran 5,5inci. Urusan kamera tidak akan mengecewakan, untuk kamera utama lensanya berukuran 13 MP, dan kamera depan 5 MP.

Spek lainnya yang menjadi keunggulan dari Xiaomi Redmi Note 5A yaitu daya baterai dengan kapasitas 3080mAh, unggul dari Samsung seri Galaxy S9 yang hanya 3000mAh.

# Asus Zenfone 2 Laser

Selanjutnya ada smartphone buatan Asus yaitu dari generasi Zenfone 2 Laser. Ponsel cerdas keluaran Agustus 2015 yang dijual dengan harga sekitar Rp 1,65 juta ini memiliki bentang layar dengan ukuran 5,5inci dan beresolusi 720 x 1280 px.

Chipset yang digunakan dari Qualcomm Snapdragon 410 dengan CPU quad-core 1.2GHz Cortex-A53, yang dipadukan dengan RAM 2 GB dan internal memori 8 GB/16 GB.

Sementara dari hasil jepretan kamera tidak akan mengecewakan, karena Asus Zenfone 2 Laser dibekali dengan kamera selfie 5 MP dan utama 13 MP.

# Oppo A71

Yang terakhir ada Oppo A71 yang dilego dengan harga Rp 1,9 juta. Produk dari Oppo ini dibekali dengan layar yang sangat ideal, tidak terlalu besar atau kecil yaitu 5,2 inci Full HD.

Untuk urusan dapur pacu, Oppo A71 dipersenjatai dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon 450, atau ada juga yang menggunakan MediaTek MT6750. Sebagai pendukung kinerja ponsel dibekali dengan RAM 2 GB serta memori internal 16 GB.

Dari sisi kamera dipastikan tidak akan mengecewakan, pasalnya Oppo A71 dibekali dengan kamera utama 13 MP serta kamera selfie 5 MP. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar