IPNU-IPPNU Langkaplancar Pangandaran Dilantik

Para santri saat mengikuti peringatan Isra’ Mi’raj serta pelantikan IPNU-IPPNU Kecamatan Langkaplancar di Ponpes Mathla Ul Ulum. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran peringati Isra’ Mi’raj sekaligus pelantikan PAC IPNU-IPPNU Langkaplancar masa khidmat 2018-20120.

Dalam kegiatan yang bertema mewujudkan kader pelajar yang berkualitas, berintegritas dan berkarakter insane yang berlandaskan Ahlussunnah Waljamaah ini, berlangsung di Ponpes Mathla Ul Ulum Dusun Sindangsari, Desa Jayasari yang diikuti oleh ribuan santri perwakilan dari 13 pesantren yang ada di Langkaplancar.

Habibudin, Panitia Penyelenggara, mengatakan, rangkaian kegiatan yang berlangsung cukup meriah tersebut, di antaranya menampilkan sholawat yang diiringi dengan music, penampilan hafalan kitab Al Fiyah, Sahril Qur’an serta Bahtsul Masail.

“Kita harap melalui kegiatan seperti ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan bagi para peserta, khususnya anggota serta kader IPNU-IPPNU. Sebab, organisasi NU di tingkat pelajar ini memiliki posisi yang cukup strategis, terutama dalam mengembangkan SDM pelajar,” jelasnya, Sabtu (14/04/2018).

Di lokasi yang sama, Uun Rohendi, salah satu Dewan Kehormatan IPNU Langkaplancar, mengatakan, bahwa di kegiatan yang dibarengkan dengan Milad ke-43 Ponpes Mathla Ul Ulum tersebut merupakan bentuk sinergitas IPNU dengan lembaga pesantren.

“Alhamdulillah ribuan santri bisa hadir di sini dan IPNU bisa menjadi bagian dari mereka. Ini sangat baik sekali untuk memperkuat eksistensi IPNU selain di sekolah, juga harus bergerak di pesantren,” ujarnya. (Aceng/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA