Jajanan Kekinian Berbahan Singkong jadi Favorit Kids Zaman Now

Cemilan berbahan dasar singkong yang kekinian. Photo: Instagram/Net.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Selama ini singkong selalu dianggap sebagai makanan tradisional yang ketinggalan jaman. Namun, akhir-akhir ini para pengusaha muda kuliner mulai berinovasi menciptakan berbagai jenis jajanan kekinian, salah satunya menggunakan bahan dasar singkong.

Hasilnya tentu tak perlu diragukan lagi. Melalui sentuhan ide kreatif serta teknik pengolahan yang tepat, ternyata singkong pun bisa dijadikan kudapan lezat yang mampu menarik perhatian para pencinta kuliner.

Lantas, seperti apa saja olahan singkong kekinian yang sedang ngehits itu? Dikutip dari Okezone.com, berikut ini adalah beberapa jenis kudapan lezat berbahan singkong;

Singkong panggang

Selain digoreng, singkong juga bisa dipanggang dan teknik pengolahannya cukup praktis. Seperti mengutip unggahan akun Instagram @sitapujianto, singkong dipotong menjadi beberapa bagian, lalu diolesi dengan minyak zaitun, kemudian ditaburi oregano, blackpper, serta keju vegan. Agar cita rasanya semakin lezat, singkong panggang disajikan dengan saus srirarcha.

Kue singkong

Bagi pencinta cake atau kue bertekstur lembut, kamu juga bisa membuat hidangan tersebut dengan menggunakan bahan dasar singkong. Caranya, bikin adonan kue seperti pada umumnya, yakni menggunakan campuran telur, sedikit gula, keju, serta baking powder. Selanjutnya, tambahkan singkong yang sudah dihaluskan sebelum masuk ke proses pemanggangan. Kalau sudah masak, taburi susu kental manis atau topping lainnya sesuai selera kamu.

Singkong goreng keju

Nah, untuk kreasi yang satu ini pasti sering kamu temukan di toko atau di pedagang-pedagang kaki lima. Tapi, seiring berkembangnya waktu, kini singkong goreng keju mulai dikreasikan oleh sejumlah pedagang, yakni dengan cara menambahkan beberapa bumbu kekinian, seperti barbeque, keju, atau jagung bakar. Bahkan, olahan singkong goreng keju juga sudah ada isinya, mulai dari yang berisi cabai hingga keju mozzarella.

Singkong rebus

Bagi pencinta makanan western pastinya sudah familiar dengan sajian mashed potato atau kentang tumbuk. Sajian ini cukup digemari lantaran sangat praktis untuk diolah. Selain itu, juga menyuguhkan sensasi rasa gurih yang bisa membuat siapa saja akan ketagihan.

Bahkan, baru-baru ini sebagian restoran mulai berlomba-lomba meluncurkan inovasi terbaru, salah satunya menggunakan bahan utama singkong untuk membuat masakan serupa dengan mashed potato. Uniknya, olahan singkong rebus ini tidak dihaluskan secara sempurna, dan biasanya disajikan dengan daging steak atau makanan pelengkap lainnya. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar