Jalan di Banjar Ini Nyaris Amblas, Warga Pasang Rambu Seadanya

Kondisi jalan yang berlubang dan hampir amblas di kawasan Pasar Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, cukup membahayakan bagi para pengendara. Warga setempat memasang rambu-rambu seadanya sebagai tanda agar pengguna jalan berhati-hati. Photo: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kondisi jalan di sekitar Pasar Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, selain banyak yang berlubang, juga di salah satu titik terdapat jalan yang hampir amblas, tepatnya di atas saluran pembuangan ke irigasi.

Dari pantauan Koran HR, kondisi jalan yang berlubang dan hampir amblas itu cukup membahayakan pengendara. Sehingga, warga setempat memasang rambu-rambu seadanya untuk menandai bahwa di lokasi tersebut terdapat jalan yang berlubang dan cukup dalam.

Nur, salah satu pedagang di Pasar Bojongkantong, mengatakan, amblasnya jalan yang di bawahnya terdapat saluran air ke irigasi itu sudah berlangsung sekitar satu minggu lalu. Diduga kerusakan itu akibat tidak kuatnya penahan saluran air terhadap jalan yang selalu ramai dilalui kendaraan.

“Sekitar satu minggu amblasnya. Karena bahaya kalau tidak dikasih tanda, makanya langsung dikasih tanda supaya tidak ada pengendara yang terjebak. Apalagi di sini ramai terus tiap hari,” katanya, kepada Koran HR, Selasa (10/04/2018).

Ia berharap, selain kondisi itu harus segera diperbaiki oleh pemerintah, jalan di sekitar pasar juga demikian. Pasalnya, saat ini curah hujan cukup tinggi sehingga bisa memperparah keadaan jalan yang kini sudah banyak yang berlubang.

“Ya seharusnya cepat ditangani biar masyarakat nyaman saat menggunakan jalan ini, terutama para pedagang yang tiap hari mencari uang di sini,” kata Nur.

Hal senada diungkapkan Salimin, pedagang lainnya. Menurut dia, kondisi hujan yang turun terus menerus membuat tanah menjadi labil. Akibatnya, jalan yang berlubang menyebabkan penahan di atas saluran pembuangan semakin amblas, terlebih lokasi tersebut merupakan jalur ramai pengendara.

“Kita mintanya ya diperbaiki saluran pembuangannya berikut jalannya. Di sini kalau hujan itu airnya pasti menggenang di tengah. Selain tidak nyaman bagi pengendara, para pedagang juga berharap itu dicarikan solusinya. Khusus yang amblas, diperbaiki sesegera mungkin,” harap Salimin. (Muhafid/Koran HR)

KOMENTAR ANDA