Kalah dari Persikotas di Kandang, Ini Kata Pelatih Persikoban Banjar

Persikoban Banjar (merah) melawan Persikotas (hitam) dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Sport Center Langensari Kota Banjar, Jumat (13/04/2018). Foto : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Tim Persikoban Banjar dipaksa menelan malu di kandangnya sendiri setelah ditaklukkan oleh Persikotas Kota Tasikmalaya, dalam laga uji coba menjelang bergulirnya Liga 3 Zona Jabar, di Stadion Sport Center Langensari Kota Banjar, Jumat (13/04/2018), yang berakhir dengan skor 1-4.

“Ya beginilah hasilnya sementara ini dari pemain Persikoban. Kita akui kita masih kalah kualitas teknik maupun fisik dari para pemain Persikotas,” kata Pelatih Persikoban, Agus Santiko, kepada HR Online, usai pertandingan.

[ Berita Terkait  : Jelang Liga 3, Persikoban Banjar Kalah Telak dari Persikotas Kota Tasikmalaya ]

Menurutnya, tim kebanggaan masyarakat Kota Banjar ini butuh proses, dan masih mencari bentuk atau pola permainan. Jadi wajar belum bisa mengembangkan permainan  terbaiknya sehingga tertekan oleh permainan cepat Persikotas.

“Ini yang kami cermati untuk evaluasi tim pelatih. Insyaallah progres perkembangan bisa meningkat dengan kembali terus latihan sebelum kompetisi Liga 3 zona Jabar bergulir 29 April lusa. Apapun hasilnya nanti, warga Banjar patut bersyukur Persikoban bisa ikut serta liga 3,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Persikotas, Andri Wijaya mengatakan, hasil kemenangan uji coba ini bukan menjadi patokan timnya sudah kuat. Namun masih banyak yang harus diperbaiki dan ditingkatkan.

“Bukan hasil skor kemenangan uji coba ini yang kami lihat. Tapi bagaimana anak-anak mampu menunjukan dan kesiapannya nanti kala mengarungi Liga 3. Itu yang lebih penting,” tuturnya.

Untuk tim Persikoban, menurutnya, cukup bagus dan memang harus terus ditingkatkan pola permainannya, termasuk bagi tim Persikotas sendiri. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA