Kamera Milik Sony Xperia XZ2 Premium Klaim Kalahkan Huawei P20 Pro

Penampakan Sony Xperia XZ2 Premium. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Sony rupanya tidak mau kalah dengan kompetitornya Samsung dan Huawei. Sony yang memproduksi seri terbarunya Sony Xperia XZ2 Premium mengklaim smartphone buatannya bisa mengalahkan Samsung Galaxy S9 maupun Huawei P20 Pro yang lebih dulu keluar dalam hal teknologi kamera.

Dari bocoran yang dirangkum CNET, belum lama ini, Sony Xperia XZ2 Premium bakal dibekali dengan hardware kamera yang lebih bagus serta canggih daripada pendahulunya yaitu Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact.

Kabarnya, vendor smartphone asal Jepang ini memiliki kamera dengan teknologi ultra-high sensitivity sampai 51200 saat melakukan jepretan gambar dan ISO 12800 ketika mengambil video.

Sehingga, diyakini dengan teknologi kamera kekinian yaitu kamera belakang dengan lensa ganda itu, Sony Xperia XZ2 Premium bisa menghasilkan gambar yang sangat jernih.

Selain ultra-high sensitivity, kamera yang Sony Xperia XZ2 Premium juga setara dengan kamera DSLR yang lensa bisa digonta-ganti, sehingga bisa mengambil video dan gambar ultra low-light.

Keunggulan lainnya dari Xperia XZ2 Premium dibanding Galaxy S9 serta Huawei P20 Pro ialah mampu melakukan jepretan sampai resolusi 1080p, sedangkan Galaxy S9 hanya 720p.

Bukan hanya itu, Sony Xperia XZ2 Premium juga mempunyai fitur super slow-motion yang sanggup mengambil video sampai 960fps, sehingga hasil jepretan pun lebih detail serta terang.

Berikut ini spesifikasi lebih detailnya, bentang layar 5,8 inci dengan resolusi 3840 x 2160 pixels dan diproteksi Corning Gorilla Glass 5. Kapasitas baterai 3540 mAh.

Untuk dapur pacunya menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm Snapdragon 845, yang ditopang dengan kapasitas RAM 6 GB dan internal memori 64 GB yang bisa diperlebar sampai 400 GB.

Sementara urusan kamera yang merupakan andalan dari Xperia XZ2 Premium, untuk kamera belakang dibekali dengan lensa 19 MP dan 12 MP, sedangkan kamera selfie-nya 13 MP.

Rencananya, Sony Xperia XZ2 Premium yang tersedia dalam pilihan warna Chrome Black dan Chrome Silver akan keluar sekitar bulan Juni atau September 2018. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA