Kamu Boleh Maafkan Pasangan yang Pernah Selingkuh, Asal…

Memaafkan pasangan yang pernah selingkuh. Photo: Net/Ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Apakah sebuah hubungan cinta bisa tetap bertahan usai pasangannya diketahui selingkuh? Bila pasangan kamu berselingkuh, apa yang akan dilakukan selanjutnya, dan apakah kamu masih bisa memaafkannya?

Mungkin pasangan sudah menyesali dan dia pun berulang kali meminta maaf. Tapi, bagaimana caranya kamu bisa yakin? Dikutip dari Liputan6.com, Jum’at (06/04/2018), berikut ini beberapa alasan kamu boleh memaafkan pasangan yang pernah selingkuh;

Pasangan tak lagi komunikasi dengan selingkuhannya

Seseorang yang menyesali karena telah berselingkuh tentunya ia tidak akan keberatan jika diminta untuk memutuskan semua kontak dengan selingkuhannya. Mulai dari panggilan telepon, janji makan siang, atau bahkan ketemuan untuk sekedar minum kopi sekalipun. Bahkan, dalam hal ini juga jelas tak ada alasan kebetulan bertemu di suatu tempat. Semua yang berhubungan dengan selingkuhannya harus putus secara konkrit.

Untuk itu, cari tahu apakah pasangan sudah benar-benar menghilangkan sosok tersebut dari kehidupannya, seperti pesan singkat, foto, hadiah, atau bentuk kenangan lainnya. Karena, semua hal tersebut harus benar-benar hilang usai dia selingkuh dan dia pun benar-benar menyesalinya.

Pasangan mau adaptasi dengan kebutuhan kamu

Dalam hal ini kamu adalah pihak yang dirugikan, kamu merasa marah, sedih, terhina, bahkan mati rasa. Sehingga, pasangan yang melakukan selingkuh jelas harus memahami apa yang dirasakan kamu, sekaligus membantu dengan cara apa saja untuk melalui proses yang kamu rasakan tersebut.

Bagi pasangan yang benar-benar menyesal pernah selingkuh, tentunya dia akan mengutamakan kenyamanan perasaan kamu. Pasangan juga harus mampu memenuhi segala kebutuhanmu, terutama kebutuhan emosional.

Pasangan menunjukkan kalau dirinya bisa dipercaya

Melakukan selingkuh berarti menghancurkan kepercayaan. Bagi pasangan yang pernah selingkuh harus berupaya keras agar bisa mendapatkan kepercayaan kamu lagi. Karena, membangun sebuah kepercayaan bukanlah proses yang gampang. Pasangan harus mau melakukan apa saja yang diperlukan untuk bisa membuat kepercayaanmu kembali ada dalam hubungan tersebut.

Bila pasangan berhasil menunjukkan semua hal di atas tersebut, dia mungkin sudah pantas mendapatkan kesempatan kedua dari kamu. Jelas hal ini bukan situasi yang mudah. Perlu meluangkan waktu untuk benar-benar berpikir tentang apa yang kamu inginkan di masa depan, usai mengalami masalah perselingkuhan. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar