Kasihan, Siswi SMAN 1 Pamarican Ciamis Ikuti UNBK dengan Tangan Diinfus

Delis Ayu Oktavia, siswi SMAN 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, tetap memaksakan diri mengikuti UNBK, walaupun dengan tangan terbalut infusan. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Meski tengah mengalami sakit, Delis Ayu Oktavia, siswi SMAN 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang mengambil jurusan IPS, tetap memaksakan diri mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), walaupun dengan tangan terbalut infusan.

Saat ditemui HR Online di sela-sela persiapannya untuk mengikuti ujian, Delis mengaku dirinya terpaksa harus menahan rasa sakit agar tetap bisa mengikuti ujian.

“Daripada saya nanti harus ujian susulan, ya mending saya paksakan ikut ujian sekarang, meski tangan saya sambil diinfus. Mudah-mudahan saya kuat dan mampu mengikuti ujian hingga hari terakhir besok,” tutur Delis, Rabu (11/04/2018).

Kepala SMAN 1 Pamarican, Apep Mutaqin, mengatakan, saat ini pihaknya tengah memantau kondisi kesehatan Delis, dan berharap siswinya itu bisa segera membaik.

“Mudah-mudahan kondisinya segera membaik, karena kasian juga kan harus ikut ujian sambil diinfus. Makanya kami saat ini terus memantau kondisi dia,” kata Apep.

Delis Ayu Oktavia mengalami sakit lambung sejak hari Selasa (10/04/2018), yakni selepas mengikuti UNBK hari kedua. Kemudian, ia dirawat di sebuah klinik yang ada di Pamarican. Saat mengikuti UNBK hari ke tiga, kondisinya sudah mulai membaik. Meski infusan harus tetap terpasang di lengannya, namun semangat Delis untuk mengikuti ujian mampu mengalahkan rasa sakit yang sedang dirasakannya. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar