Kunjungan Mendadak ke Disdukcapil, Ini yang Dilakukan Ketua DPRD Pangandaran

Ketua DPRD Pangandaran saat mengunjungi Kantor Disdukcapil Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ketua DPRD Pangandaran, H. Iwan M Ridwan, melakukan kunjungan dadakan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pangandaran. Kehadiran pria yang akrab dipanggil Kang Iwan ini ini pun membuat kaget para pegawai lantaran tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

Saat dimintai keterangan oleh HR Online, H. Iwan menuturkan, bahwa sebelum ke Disdukcapil dirinya mendampingi Bupati Pangandaran ke Desa Pananjung untuk menyampaikan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat.

“Setelah dari Pananjung, saya langsung ke sini. Saya sengaja ke sini tanpa memberitahu ke para pegawai, hitung-hitung silaturahim saat waktu senggang,” kata H. Iwan kepada HR Online, Rabu (18/04/2018).

H. Iwan menjelaskan, dalam kesempatan tersebut dirinya menanyakan berbagai kebutuhan Disdukcapil secara langsung yang mana sebagai penunjang pelayanan kepada masyarakat.

“Saya ingin lihat dan dengar langsung dari para pegawai Disdukcapil. Jadi, tidak hanya mendengar dari luar saja. Kalau seperti ini kan bisa tahu persis kondisinya. Sekarang kita kan sedang fokus membenahi Pangandaran, makanya ini sebagai langkah memperkuat kebersamaan demi kemajuan Pangandaran,” pungkas H. Iwan.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Pangandaran, Tantan, mengaku kaget dengan kehadiran Ketua DPRD yang tiba-tiba menyambangi kantornya. Pasalnya, cukup jarang jajaran DPRD Pangandaran datang ke dinasnya.

“Ini sebuah kehormatan bagi kami, apalagi tadi beliau Pak Ketua menanyakan berbagai kebutuhan kita. Semoga saja dengan kehadiran beliau ke sini ada hikmahnya demi kemajuan Pangandaran, terutama dalam pelayanan masyarakat,” kata Tantan. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA