Kunjungi PT. DI, Siswa SMK Al-Asy`ariah Ciamis Dapat Gambaran tentang Dunia Kerja

Kunjungan SMK Al-Asy`ariah Ciamis ke PT. DI beberpa waktu lalu. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-Asy’ariah yang beralamat di Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, meningkatkan wawasan para siswa terhadap dunia kerja melalui kegiatan kunjungan industri ke PT. Dirgantara Indonesia (DI).

Kepala SMK Al-Asy’ariah, Asep Nurwanda, ketika ditemui Koran HR belum lama ini, menuturkan, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan wawasan para siswa mengenai dunia kerja. Hal itu diharapkan dapat memotivasi serta memberikan gambaran nyata bagi para siswa mengenai dunia kerja.

“Melalui kunjungan ke PT. Dirgantara Indonesia, siswa bisa melihat dan merasakan langsung bagaimana bekerja dan pekerjaan di perusahaan tersebut. Mudah-mudahan ini menjadi pengalaman berharga bagi mereka,” katanya.

Asep menegaskan, kurikulum yang diterapkan di SMK Al-Asy`ariah disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja. Artinya, SMK Al-Asy`ariah ingin menciptakan kemudahan bagi siswa agar diserap dunia kerja.

Senada dengan itu, Apep Saepudin, menuturkan, kunjungan industri dilakukan untuk membangkitkan kemampuan dan juga wawasan siswa dalam menghadapi dunia kerja. Selain itu, siswa juga diajak berkunjung ke tempat bersejarah, seperti Museum Geologi, Museum Gedung Sate dan juga Museum Konferensi Asia Afrika.

Fuad Fauzan Abror, siswa SMK Al-Asy`ariah, mengaku mendapat pengalaman, pengetahuan dan wawasan baru tentang dunia kerja setelah mengikuti kegiatan kunjungan industri yang difasilitasi pihak sekolah.

“Saya mendapat banyak gambaran tentang dunia kerja yang lebih nyata. Ternyata dalam beerja diperlukan konsentrasi, etos tinggi serta kedisiplinan,” ujarnya. (Heri/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar