Lakalantas Avanza vs Truk di Banjar, Empat Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Mobil Avanza rusak di bagian depan setelah bertabrakan dengan truk boks bermuatan roti. Kejadian lakalantas ini terjadi di Lingkung Katapang, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Minggu (22/4/2018) sekitar pukul 01.30 WIB. Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali terjadi di Kota Banjar, Jawa Barat. Kali ini sebuah mobil minibus Avanza terlibat tabrakan dengan truk boks. Akibat lakalantas ini, empat orang mengalami luka-luka.

Kejadian ini terjadi di tikungan jalan Brigjen M Isa atau tepatnya di Lingkung Katapang, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Minggu (22/4/2018) sekitar pukul 01.30 WIB.

Lakalantas ini bermula ketika mobil Avanza warna silver bernopol D 1182 QS yang dikemudikan Nur Hasan (43), warga Gedebage, Kabupaten Bandung, melaju dari arah Jawa Tengah menuju Bandung. Namun tepat di lokasi kejadian, mobil tersebut ‘tekor’.

Na’as, dari arah berlawanan datang truk boks bermuatan roti bernopol D 8453 VG yang dikemudikan Sendi (20), warga Karangpucung Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, hingga tabrakan pun tidak dapat dihindarkan.

Para korban kemudian ditolong oleh sejumlah anggota komunitas Apache yang kebetulan tengah nongkrong dekat lokasi kejadian.

“Mobil Avanza meluncur dengan kecepatan tinggi, dan tekor pada saat memasuki tikungan Katapang hingga terlibat tabrakan dengan truk boks,” ujar Eli Suherli (34) salah satu anggota komunitas Apache.

Hal yang sama dikatakan Ade Korax (37) anggota komunitas Apache lainnya. Menurutnya, di lokasi tersebut kerap terjadi kecelakaan lalu lintas. Bahkan menurutnya kerap memakan korban jiwa.

“Di sini sering banget terjadi kecelakaan, mungkin akibat sopir tidak mengetahui medan jalan,” katanya.

Akibat peristiwa ini, kedua mobil mengalami rusak berat di bagian depan. Dari kejadian ini, empat orang penumpang termasuk sopir mobil Avanza dilarikan ke UGD RSUD Kota Banjar karena mengalami luka-luka.

Kecelakaan lalu lintas ini, ditangani langsung oleh Unit Laka Lantas Polresta Banjar. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar