Lewat Cara Ini, FH Unigal Dorong Pemilu di Ciamis Jurdil!

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Fakultas Hukum Universitas Galuh (FH Unigal) memberikan dorongan agar pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat, dapat berlangsung dengan jujur dan adil (Jurdil).

Dekan FH Unigal, Dudung Mulyadi, didampingi Wakil Dekan III, Hendi Budiaman, mengungkapkan bahwa Pemilu yang Jurdil dapat diupayakan atau diwujudkan salah satunya melalui penegakan hukum dan etika.   

Hal itu disampaikan Hendi Budiaman, saat ditemui HR Online usai kegiatan Seminar Hukum Nasional bertajuk “Mewujudkan Pemilu yang Jujur dan Adil, melalui Penegakan Hukum dan Etika”, Rabu (25/04/2018), bertempat di Auditorium Unigal.

Pada kesempatan itu, Hendi mengungkapkan, kegiatan seminar hukum nasional tersebut merupakan bagian dari program kerja BEM FH Unigal. Menurut dia, tema yang diangkat pada seminar kali ini berkaitan dengan momentum menjelang Pilkada Kabupaten Ciamis dan Pilkada Jawa Barat 2018.  

Lebih lanjut, Hendi menuturkan, pihaknya sengaja menghadirkan para praktisi, diantara Komisioner KPU Jabar, Nina Yuningsih, Bawaslu Jabar Angga N Nugraha, Ditreskrimum Polda Jabar, Kompol Ahmad Sobari Ridwan, dan Dr. Imam Santoso, SH, MH., dari Kopertis IV Jabar-Banten.

Sebelumnya, Rektor Unigal, Yat Rospia Brata, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan seminar bertajuk kepemiluan yang digelar BEM FH Unigal. Pihaknya juga mendorong agar Pilkada Kabupaten Ciamis dan Pilkada Jabar tahun 2018 nanti terlaksana dengan Jurdil. 

“Kita berharap, lewat penegakan hukum dan etika, Pemilu (Pilkada Ciamis/ Jabar) dapat terlaksana sesuai harapan semua. Kita juga berharap peserta bisa menularkan hal-hal yang positif, minimal di daerah dan di lingkungannya masing-masing,” katanya. (Heri/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA