LTUB Tingkat Kabupaten, Sekolah di Bawah Kemenag Pangandaran Sabet 3 Juara Sekaligus

Kepala Disdikpora Pangandaran saat memberikan tropy penghargaan kepada sekolah yang juara LTUB tingkat kabupaten. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebagai dukungan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Pangandaran terhadap pembangunan di bidang pendidikan yang digulirkan pemerintah daerah melalui berbagai program, Kemenag Pangandaran terus mendukung berbagai kegiatan yang digelar pemerintah, salah satunya dengan mengikutsertakan dalam Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) yang diikuti peserta dari tingkat SLTA se Kabupaten Pangandaran.

Pada pelaksanaan LTUB yang berlangsung pada pertengahan Maret 2018 lalu, sekolah yang berada di bawah Kemenag Pangandaran menyabet 3 juara sakligus. Dengan prestasi ini, menunjukkan salah satu keberhasilan Kemenag dalam membentuk karakter siswa yang berprestasi.

Kepala Kemenag Pangandaran, Cece Hidayat, mengatakan, keberadaan madrasah yang merupakan lembaga pendidikan di bawah lingkungannya itu sudah selayaknya memberikan hasil terbaik di berbagai kesempatan, salah satunya dalam LTUB.

“Madrasah akan selalu berpartisipasi dalam semua kegiatan yang melibatkan madrasah dan diselenggarakan oleh Pemda Pangandaran. Ini sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan daerah terutama pada penguatan pendidikan karakter,” jelas Cece Hidayat, Jum’at (06/04/2018).

Dari informasi yang dihimpun, hasil LTUB 2018 tingkat kabupaten ini juara 1 diraih  1 SMKN 1 Padaherang, juara 2 oleh MA YBH Cimindi, juara 3 MA Al-Furqon dan juara harapan oleh MA YPK Cijulang. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA