Menteri Susi Minta Pengerukan 3 Sungai di Pangandaran Cepat Dilaksanakan

Menteri Susi saat mendampingi Presiden Jokowi saat meninjau langsung KJA Offshore di Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Menteri Susi Pudjiastuti, mengatakan banyak terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan perhatian kepada Pangandaran. Pasalnya, baru tiga tahun ini Presiden bisa meresmikan KJA Offshore, akuakulture, Poltek KP, dan Piamari.

Menurut Susim, ketika lebaran dan tahun baru jutaan orang datang ke Pangandaran setelah pembangunannya begitu cepat selama 3 tahun ini. Ia harap Kementrian PU PR bisa membangun break water agar bisa meminimalisir nelayan ataupun pengunjung yang meninggal akibat terseret ombak.

“Kita ingin pengerukan di tiga sungai di sini juga sangat diharapkan. Kalau tidak diselesaikan, kita akan main ke Jakarta,” tegas Susi.

Sebelumnya, dalam kunjungan ke Pangandaran,  Presiden Joko Widodo memerintahkan kedua menteri kabinetnya untuk melakukan pembangunan di PPI Cikidang agar lebih baik lagi serta melakukan pengerukan di tiga sungai yang ada di Pangandaran guna mengatasi berbagai persoalan yang kerap dihadapi masyarakat.

Di sela-sela kunjungannya itu, Jokowi juga meninjau langsung pembangunan KJA Offshore yang merupakan terobosan baru di dunia perikanan yang ada di Indonesia. KJA tersebut merupakan program dari KKP yang mana dalam proses pengerjaan KJA tersebut dilakukan oleh ahli dari Norwegia. (Mad/Koran HR)

KOMENTAR ANDA