Meriahkan PHBI, Siwa MAN 2 Pangandaran Sulap Koran Jadi Busana Menarik

Para siswa saat menunjukkan kreasi busana dari koran di halaman sekolah. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ratusan siswa MAN 2 Pangandaran peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan berbagai rangkaian acara, salah satunya yang menarik perhatian adalah pameran kuliner serta fashion week 2018 yang menggunakan koran.

Cucu Herdiaman, salah seorang guru MAN 2 Pangandaran, mengatakan, dalam Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) tersebut, pihak sekolah menyelenggarakan berbagai kegiatan, baik bersifat keagamaan, maupun kegiatan yang mendorong siswa lebih kreatif. Di antara kegiatan tersebut, adalah lomba nasi kuning dan unjuk kreatifitas siswa dalam bidang fashion menggunakan bahan daur ulang.

“MAN 2 Pangandaran merupakan salah satu sekolah Adiwiyata di Provinsi Jabar untuk fashion yang menggunakan bahan daur ulang. Dari ini, kita gali kreatifitas mereka untuk memanfaatkan bahan-bahan yang bisa didaur ulang dan bermanfaat,” katanya kepada HR Online, Jum’at (06/04/2018).

Nova, salah satu siswa yang juga perancang busana menggunakan bahan koran, mengatakan, dirinya mengaku pengalaman pertamanya dalam membuat baju menggunakan bahan daur ulang tersebut sangat tertantang. Pasalnya, ia dituntut untuk lebih kreatif memanfaatkan bahan-bahan bekas menjadi sesuatu yang menarik.

“Ya ini bagian dari ajang hiburan siswa sekaligus kegiatan yang sangat bermanfaat dalam mengasah kreatifitas siswa. Harapannya tentu bisa dilaksanakan setiap tahun,” singkatnya. (Aceng/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar