Meski Dicibir, Manajemen Persikoban Banjar Optimis Mampu Bersaing di Liga 3 Zona Jabar

Ketua Askot PSSI Kota Banjar, Dadang Kalyubi. Foto: Dokumen HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Ketua Askot PSSI Kota Banjar, Dadang Kalyubi, menyatakan terus memberikan semangat dan motivasi agar tim Persikoban tampil tak memalukan di kompetisi liga 3 Zona Jabar, mulai 29 April mendatang. Pernyataan tersebut menyusul keraguan timnya bisa bersaing yang dilontarkan Pelatih Persib U-17, Budiman Yunus, beberapa waktu lalu.

“Justru apa yang dikatakan Pelatih Persib U-17 itu sebagai bentuk respon positif akan ikut tampilnya Persikoban di kompetisi liga 3 Zona Jabar. Soal butuh waktu, ya memang persepakbolaan Banjar sedang kembali dalam proses bangkit,” kata Dadang.

Menurutnya, apa yang dilontarkan Budiman Yunus itu menjadi pematik semangat dan motivasi jajaran pengurus Askot PSSI Banjar, dan Manajemen serta pemain Persikoban sendiri.

“Jadikan semangat, terus berjuang dan jalani ikut liga 3. Toh kita ikut liga ini ditanamkan kemandirian atau tak terlalu minta sokongan pihak lain,” imbuhnya.

Pihaknya ingin menunjukan dulu hasil karya permainan anak-anak Kota Banjar yang tergabung dalam Persikoban. Jadi, sekali lagi belum berani meminta-minta, meskipun memang tak sedikit biaya untuk mengarungi kompetisi sepak bola itu.

Manager Persikoban, Hidayat, menambahkan, bahwa optimis timnya akan terus meningkat progres permainannya seiring digebernya persiapan dengan latihan, dan termasuk beberapa uji tanding.

“Insyallah kita mampu bersaing dan tak memalukan dengan tim-tim lain di liga 3. Pola permainan terus kita bentuk dengan latihan dan uji tanding,” ungkapnya.  (Nanks/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA