Munculkan Kreatifitas Baris-berbaris, MTsN 4 Ciamis dan Koramil Cipaku Gelar LKBB

Para peserta saat mengikuti LKBB yang digelar MTsN 4 Ciamis dan Koramil Cipaku. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Kabupaten Ciamis bersama Koramil Cipaku menggelar Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) tingkat kecamatan, Minggu (01/04/2018). Lomba yang diikuti oleh para peserta dari tingkatan SD dan MI se Kecamatan Cipaku tersebut berlangsung meriah.

Kolaborasi kegiatan yang digagas antara organisasi ekstrakurikuler Paskibra MTsN 4 Ciamis dan Koramil Cipaku tersebut merupakan kegiatan perdana yang digelar di Cipaku. Selain LKBB, para siswa juga memeriahkan dengan menyediakan stand yang diisi berbagai macam barang dagangan, baik berupa makanan, minuman, maupun barang lainnya yang berkaitan dengan sekolah.

Pelda Dudung Hidayat, Panitia Penyelenggara LKBB, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kekompakan antara pihak sekolah dengan Koramil Cipaku dalam membentuk generasi yang disiplin, terutama dalam baris-berbaris. Menurutnya, melalui LKBB akan muncul keterampilan dari siswa dalam baris-berbaris.

“Kita harap kegiatan positif ini dapat menjadi acuan para siswa untuk mengembangkan lagi dalam keterampilan baris-berbaris. Dari lomba ini, akan menjadi motivasi bagi sekolah maupun siswa untuk lebih meningkatkan lagi inovasinya yang tentu demi meraih prestasi di berbagai kesempatan,” jelasnya kepada HR Online.

Sementara itu, Neni Nuraeni, Pembina Paskibra MTsN 4 Ciamis, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan antusias para peserta dari tingkatan SD di Cipaku tersebut untuk mengikuti LKBB di sekolahnya. Bukan tanpa alasan kegiatan tersebut digelar, akan tetapi bertujuan untuk memunculkan bakat siswa serta inovasi dalam baris-berbaris.

“Di sini juga ada stand yang diisi oleh siswa dengan harapan jiwa wirausaha mereka tumbuh sejak dini. Kami sangat bersyukur atas dukungan dari berbagai pihak, terutama dari Koramil Cipaku yang telah bersama-sama mensukseskan acara ini. Semoga ke depannya kegiatan ini menjadi agenda tahunan di sekolah kami,” ujarnya.

Para peserta yang berhasil menjadi juara dalam LKBB yang berlangsung selama satu hari ini, kata Neni, berhak mendapatkan trophy dan piagam penghargaan dari panitia. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar