Orang Gila Berkeliaran di Perkampungan Bikin Resah Warga Banjar

Salah satu orang gila yang kerap terlihat berkeliaran di jalan dan masuk ke perkempungan warga. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Banyaknya orang gila yang memasuki wilayah perkampungan di Kota Banjar akhir-akhir ini, membuat sejumlah warga resah. Pasalnya, orang gila tersebut kerap mengambil barang atau makanan dari warung-warung. Bahkan, sering ngamuk berteriak-teriak sehingga warga menjadi ketakuatan, terutama anak-anak.

Seperti diungkapkan Mimi (54), salah seorang warga Lingkungan Parungsari, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja. Menurutnya, orang gila yang sering masuk ke lingkungannya itu memang hanya melihat-lihat saja, tidak sampai mengamuk. Namun, bahasa tubuhnya cukup menakutkan, sehingga warga pun menjadi resah.

“Dia perempuan tua, dia hanya melihat-lihat tapi dengan mata melotot, jadi warga pun takut, apalagi anak-anak,” tutur Mimi, kepada Koran HR, Senin (09/04/2018).

Hal serupa juga dikatakan Iyus (48), warga Lingkungan Gudang, Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar. Selain mengamuk, ada pula orang gila yang berkeliaran tidak mengenakan pakaian. Padahal, beberapa warga pernah memberikan baju dan celana, tapi oleh orang gila itu tidak dipakai.

Sedangkan menurut Yana Bachyan, warga Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, bahwa orang gila yang masuk ke lingkungannya itu ada yang sampai melemparkan batu ke arah rumahnya.

Seperti yang terjadi hari Sabtu (07/04/2018), saat dirinya sedang kumpul bersama teman-temannya. Namun, tiba-tiba ada orang gila lewat, lalu melemparan batu ke arah rumahnya. Beruntung batu yang dilempar orang gila tersebut idak sampai mengenai teman-temannya, hanya mengenai tembok rumah saja.

“Waktu itu juga kami langsung mengejar dan mengusirnya, karena sangat membahayakan. Saya minta kepada instansi terkait untuk segera menertibkan orgil-orgil yang kerap berkeliaran di Kota Banjar, khususnya orgil yang masuk ke pemukiman warga,” harap Yana.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Satpol PP Kota Banjar, Eddy R Nurjaman, melalui Kabid. Trantib, Kusnadi, berjanji bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti apa yang dikeluhkan oleh warga. Namun, terlebih dahulu Satpol PP akan melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Sosial. (Hermanto/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar