Pangandaran Berpotensi Kembangkan Batik

Foto: Ilustrasi net/ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kabupaten Pangandaran berpeluang mengembangkan batik khas daerah wisata seiring dengan tujuan pemerintah yang terus berusaha mewujudkan Pangandaran sebagai tujuan wisata dunia.

Azizah Thallita Dewi, salah satu entreupreneurship di bidang pengembangan batik nusantara dalam acara Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di Pangandaran, mengatakan, Pangandaran sangat berpotensi untuk mengembangkan batik yang merupakan khas bangsa Indonesia.

“Saya yakin Pangandaran memiliki banyak corak serta warna yang bisa dituangkan dalam batik. Apalagi ada ikan marlin yang sudah menjadi ikon Pangandaran,” kata Azizah kepada HR Online, Rabu (25/04/2018).

Menurutnya, Pangandaran yang merupakan kawasan wisata memiliki keunikan tersendiri yang bisa dituangkan dalam batik dengan barbagai jenis maupun corak batik. Maka dari itu, dengan tujuan mengembangkan pariwisata serta mempromosikan Pangandaran melalui batik khas sangat berpeluang besar. “Secara ekonomi juga bisa membantu masyarakat yang fokus di bidang batik,” pungkasnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran, Hj. Ida Nurlela, sangat mendukung apa yang disampaikan Azizah untuk mengembangkan batik khas Pangandaran. Sebab, selain akan berdampak positif terhadap Pangandaran, juga dapat meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat.

“Saya harap ini bisa dikerjakan oleh para perempuan di Pangandaran agar lebih kreatif dan inovatif lagi demi majunya Pangandaran,” ujarnya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA