Pangandaran Rawan Bencana, DPKPB Diubah Jadi BPBD

Kepala DPKPB Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena. Photo: Madlani/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dinas Pemadam Kebakaran Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, akan berganti nama menjadi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tipe A.

Kepala DPKPB Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena, mengatakan, dirinya sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, untuk mengubah nomenklatur OPD tersebut.

“Perubahan nomenklatur OPD DPKPB ke BPBD dipicu lantaran Pangandaran masuk kategori daerah rawan potensi bencana urutan ke 16 se-Indonesia, serta urutan ke-5 se-Jawa Barat,” terangnya, Kamis (12/04/2018)

Lebih lanjut Nana menjelaskan, di Jawa Barat, pada tahun 2017 ada lima kabupaten/kota yang tidak menggunakan nama BPBD, yakni Kabupaten Pangandaran, Depok, Karawang, Subang dan Kota Bandung. Namun, satu diantaranya sudah berganti nama menjadi BPBD, yaitu Kabupaten Subang.

“Kami berharap adanya perubahan nama dari DPKPB ke BPBD bisa berjalan lancar supaya terjalin sinergitas dengan BPBN,” pungkasnya. (Mad2/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar