Panwaslu Banjar Minta OKP Bantu Pangawasan Pilkada

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-Dalam rangka meningkatkan pengawasan partisipatif dari berbagai elemen masyarakat di Kota Banjar, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Banjar, menggandeng seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kota Banjar untuk bersama-sama mewujudkan Pilkada 2018 yang berkualitas dan berintegritas.

Ketua Panwaslu Kota Banjar, Irfan Saeful Rohman, saat ditemui di sela-sela kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif di gedung Pusda’I yang melibatkan sekitar 10 OKP, Senin (23/04/2018), mengatakan, pada pelaksanaan Pilkada 2018 ini diperlukan kebersamaan dalam pengawasan, demi terciptanya Pilkada berkualitas dan menghasilkan pemimpin yang sesuai harapan masyarakat.

“Kita sebagai lembaga pengawas pemilu tentu tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya dukungan dan partisipasi dari masyarakat, termasuk keberadaan OKP yang ada di Kota Banjar. Kita akui secara personil terbatas. Maka dari itu, sangat penting sekali keterlibatan berbagai elemen masyarakat untuk bersama kami dalam hal pengawasan,” jelasnya.

Meskipun pada sosialiasi tersebut baru melibatkan sekitar 10 OKP, lanjut Irfan, namun ke depan pihaknya bakal menggandeng OKP lainnya yang belum mengikuti sosialiasi pengawasan partisipatif tersebut.

Dia juga mengatakan, peran semua elemen masyarakat untuk mewujudkan pesta demokrasi yang sesuai dengan prinsip demokrasi dan berkualitas sangat penting. Maka upaya pencegahan dari terjadinya pelanggaran Pemilu terus dilakukan oleh pihaknya, agar semua berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Mudah-mudah melalui sosialiasi ini kita bersama-sama mengedukasi pemilih, serta memberikan ruang partisipasi masyarakat untuk mensukseskan Pilkada 2018 agar berjalan dengan damai, lancar dan berintegrasi, serta berkualitas,” pungkasnya. (Muhafid/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA