Kamis, Oktober 6, 2022
BerandaBerita TerbaruPatut Dicoba! Ini 5 Aplikasi Keamanan dari Maling Smartphone

Patut Dicoba! Ini 5 Aplikasi Keamanan dari Maling Smartphone

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Memiliki smartphone dengan segala data pribadi yang tersimpan tentu menjadi sesuatu yang sangat dijaga tingkat kerahasiannya, apalagi dari tangan orang lain yang tidak bertanggungjawab untuk membuka privasi pemilik smartphone.

Untuk meningkatkan keamanan smartphone yang kita miliki, sejumlah pengembang aplikasi membuat terobosan baru agar pemilik smartphone lebih aman. Tak hanya soal keamanan saja, namun aplikasi-aplikasi ini juga bisa mendeteksi siapa saja yang mencoba mengakses smartphone yang dalam keadaan terkunci.

Seperti yang dikutip dari lama liputan6.com, aplikasi yang bisa dicoba bernama Hidden Eye. Kelebihannya, aplikasi ini mampu mengambil objek foto apabila ada yang salah saat membuka kunci password yang sebelumnya sudah diatur oleh sang pemilik. Tak hanya itu, aplikasi ini juga akan mengaktifkan alaram jika ada orang yang akan mengambil smartphone dan salah memasukkan password sebanyak lebih 3 kali.

Aplikasi kedua yaitu Third Eye. Kelebihannya hampir sama dengan aplikasi Hidden Eye yang mampu mengambil foto saat ada seseorang yang mencoba mengakses smartphone kita dan salah memasukkan password, pattern ataupun kode PIN. Selain itu, dalam aplikasi ini akan terdapat pemberitahuan bahwa smartphone yang Anda miliki sudah dibuka secara paksa. Menariknya lagi, aplikasi ini akan menunjukkan terakhir pemilik membuka smartphone.

Selanjutnya aplikasi yang bisa memergoki maling smartphone adalah Crook Catcher. Aplikasi ini mampu mendeteksi siapa saja yang mencoba masuk dengan membuka kunci smartphone, dan menangkap lokasi pencuri yang mengambil smartphone.  Sama seperti aplikasi keamanan lainnya, Crook juga bisa menangkap foto pencuri dan menunjukkan lokasi yang nantinya akan dikirimkan ke email yang telah didaftarkan.

Aplikasi keamanan smaprthone keempat adalah Lockwatch. Kemampuannya, adalah bisa menujukkan lokasi maling serta wujud mukanya. Selain  itu, data dari si pencuri tersebut juga nantinya akan dikirimkan melalui email, sehingga akan semakin mempermudah jika smartphone yang dimiliki dicuri orang.

Terakhir, aplikasi kemanan smartphone yang sangat cocok adalah Prey Anti Theft. Aplikasi ini kelebihannya hampir mirip dengan aplikasi-aplikasi di atas yang mampu menujukkan lokasi si pencuri serta menangkap foto yang akan dikirimkan ke email kita. Dari semua aplikasi ini, bisa langsung didownload untuk pengguna android di Google Play Store. (Muhafid/R6/HR-Online)