Pelaku Pembunuhan di Pasirlawang Ciamis Tebas Leher Korban Gunakan Golok Kecil

Sesosok mayat laki-laki yang diduga korban pembunuhan ditemukan tergeletak di pematang sawah, di Desa Pasirlawang, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (08/04/2018). Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kapolsek Lakbok AKP Badri, mengungkapkan, setelah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku pembunuhan bernama Evan (22), yang menghabisi korbannya bernama Kamin (48), warga Dusun Mekarsari, Desa Pasirlawang, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (08/04/2018) lalu, ditemukan barang bukti berupa golok kecil yang diduga digunakan saat membunuh korban.

“Dari keterangan pelaku, golok kecil itu ditebaskan tepat ke leher korban. Akibatnya, korban jatuh tersungkur hingga tewas seketika dengan berlumuran darah,” ujarnya, Senin (09/04/2018).

Namun begitu, lanjut Badri, pihaknya belum bisa memberikan penjelasan lebih rinci terkait kronologis kejadian pembunuhan tersebut. “Kami saat ini masih meminta keterangan kepada sejumlah saksi dan pelaku. Jadi belum bisa menjelaskan kronologinya secara rinci. Hanya saja, motif pembunuhan kasus ini berawal dari pelaku dan korban yang berselisih lahan garapan (lokasi traktor),” ujarnya.

Sebelumnya, motif pembunuhan yang terjadi di Dusun Mekarsari RT 01/RW 01 Desa Pasirlawang, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (08/04/2018), dengan korban Kamin (48), warga Dusun Mekarsari, Desa Pasirlawang, Kecamatan Purwadadi, dilatarbelakangi dari rebutan lahan garapan sawah, dimana korban dan pelaku sama-sama berprofesi sebagai jasa operator traktor. Pelaku yang membunuh korban diketahui bernama Evan (22), warga Cimaragas, Kabupaten Ciamis.

Kapolsek Lakbok AKP Badri, mengatakan, pembunuhan ini diawali dari pertengkaran antara pelaku dengan korban di sebuah areal persawahan pada Minggu (08/04/2018) sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu keduanya terlibat cekcok gara-gara rebutan lahan garapan.

“Korban dan pelaku profesinya sama sebagai jasa traktor. Hanya saja pelaku warga Cimaragas yang sering mendapat orderan jasa traktor dari petani di Desa Pasirwalang. Pelaku sudah biasa usaha jasa traktor di Desa Pasirlawang, karena ada kakaknya di sana. Sementara korban merupakan warga asli setempat,” ujarnya. (Suherman/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Motif Pembunuhan di Pasirlawang Ciamis Gara-gara Rebutan Garapan Sawah

Pembunuhan di Pasirlawang Ciamis, Warga yang Murka Sempat Memburu Pelaku

Istri dan Tiga Anak Korban Pembunuhan di Pasirlawang Ciamis Menangis Histeris

KOMENTAR ANDA