Pembunuhan di Pasirlawang Ciamis, Warga yang Murka Sempat Memburu Pelaku

Sesosok mayat laki-laki yang diduga korban pembunuhan ditemukan tergeletak di pematang sawah, di Desa Pasirlawang, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (08/04/2018). Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pasca terjadi pembunuhan di Dusun Mekarsari RT 01/RW 01 Desa Pasirlawang, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (08/04/2018) sekitar pukul 18.30 WIB, dengan korban Kamin (48), warga Dusun Mekarsari, Desa Pasirlawang, Kecamatan Purwadadi, dikabarkan sempat menyulut emosi warga setempat. Puluhan warga yang murka dengan kejadian pembunuhan tersebut sempat mencari pelaku (Evan) ke rumah saudaranya yang masih berada di Desa Pasirlawang.

Beruntung, pelaku tidak berada di rumah saudaranya. Warga pun langsung kembali bergerak mencari pelaku ke tempat lain. Namun, amarah warga akhirnya bisa diredam, setelah pihak kepolisian meyakinkan bahwa pelaku sudah berhasil diamankan.

Dari informasi yang diperoleh HR Online, usai melakukan pembunuhan, pelaku tidak melarikan diri ke rumah saudaranya, tetapi dia mendatangi rumah kepala dusun setempat. Pelaku yang takut diamuk massa, meminta bantuan agar bisa diantar ke Mapolsek Lakbok untuk menyerahkan diri. Setelah kepala dusun berkoordinasi dengan Babinmas setempat, akhirnya pelaku berhasil dievakuasi ke Mapolsek Lakbok.

Menurut sumber HR Online, untuk menghindari amukan massa, pelaku tadi malam langsung dibawa ke Mapolres Ciamis. Pemeriksaan dan penyelidikan kasus ini pun sudah dilimpahkan ke Polres Ciamis. Termasuk pelaku ditahan di sel tahanan Polres Ciamis. “Tidak lama setelah pelaku menyerahkan diri, langsung dibawa ke Polres Ciamis. Hal itu guna menghindari amuk massa yang tadi malam tengah mencari pelaku,” kata sumber itu.

Sebelumnya, motif pembunuhan kasus ini dilatarbelakangi dari rebutan lahan garapan sawah, dimana korban dan pelaku sama-sama berprofesi sebagai jasa operator traktor. Pelaku yang membunuh korban diketahui bernama Evan (22), warga Cimaragas, Kabupaten Ciamis.

Kapolsek Lakbok AKP Badri, kepada HR Online, Minggu (08/04/2018) malam, mengatakan, pembunuhan ini diawali dari pertengkaran antara pelaku dengan korban di sebuah areal persawahan pada Minggu (08/04/2018) sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu keduanya terlibat cekcok gara-gara rebutan lahan garapan. (Suherman/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Motif Pembunuhan di Pasirlawang Ciamis Gara-gara Rebutan Garapan Sawah

Geger, Warga Pasirlawang Ciamis Temukan Mayat Penuh Luka Sayatan

KOMENTAR ANDA