Pemdes Banjarsari Ciamis Kecewa Statement Sekdes Kawasen Soal Ibu Hendak Jual Anak

Sekretaris Desa Banjarsari, Uston Rustandi. Photo: Istimewa.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekretaris Desa Banjarsari, Uston Rustandi, mengaku kecewa atas statement Sekretaris Desa Kawasen, Kabupaten Ciamis, Imron, yang menyebutkan pihak Desa Banjarsari tidak bisa mengamankan Hapipah, seorang ibu, warga Desa Kawasen yang hendak menjual anaknya.

“Saya tegaskan bahwa ucapan Sekdes Kawasen itu salah kaprah jika menyebut kami di sini tidak bisa mengamankan Hapipah. Justru saya yang harus menanyakan, kenapa saat kami hubungi, mereka kurang respek, dan baru datang ke Desa Banjarsari dengan jeda waktu dua jam. Padahal jarah dari Kawasen ke Banjarsari kan dekat cuma beberapa menit saja kalau menggunakan kendaraan,” kata Uston, saat ditemui HR Online, Jum’at (20/04/2018).

Uston juga menegaskan kembali, sejak Hapipah dibawa oleh warga ke Kantor Desa Banjarsari, dirinya langsung menghubungi pihak Desa Kawasen. Saat itu dihubungi sekitar pukul 09.30 WIB.

“Setelah kami mendapatkan keterangan dari Hapipah, kami langsung menghubungi Desa Kawsen. Tapi saat itu pihak Desa Kawasen belum menjawab secara jelas, apakah Hapipah itu warga Kawasen atau bukan. Malah waktu saya suruh datang ke sini agar lebih jelas, mereka tidak segera datang,” terang Uston.

Menurutnya, pihak Desa Kawasen datang setelah Hapipah pergi dari Kantor Desa Banjarsari. Jika sekarang mengatakan pihak Desa Banjarsari tidak bisa menahan Hapipah, kata Uston, jelas itu tidak benar.

“Kami di sini sudah menahan dia hampir dua jam. Bahkan kami sempat ngasih makan dan minum sama dia dan anaknya,” tandas Uston. (Suherman/R3/HR-Online)

Berita Terkait:

Ibu yang Hendak Jual Anaknya di Banjarsari Ciamis Diduga Stres

Miris, Ibu Muda di Banjarsari Ciamis Menawarkan Anaknya untuk Dijual

KOMENTAR ANDA