Pemerintah Dorong Hyaline Fishing Pangandaran Kembangkan Wisata Mancing Mania

Penanaman mangrove dalam perinatan Hyaline Fishing Pangandaran pertama. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pangandaran menyebutkan banyak potensi di Pangandaran belum tergali. Hal tersebut seiring target Pemda untuk menghadirkan wisatawan sebanyak-banyaknya, termasuk dari bidang perikanan yang menjadi andalan dari daerah di ujung Jawa Barat bagian timur ini.

Rida Nirwana, Kadis KPKP Pangandaran, mengatakan, bahwa keberadaan ikan di Pangandaran belum banyak pemanfaatan ikan sebagai bahan produksi perikanan. Padahal, potensinya sangat baik, seperti di sungai, muara, rawa maupun laut.

“Dengan adanya para angler (pecinta mancing) ini, kita harap bisa bekerjasama untuk pengembangannya,” kata Rida kepada HR Online, Minggu (22/04/2018).

Penyebaran ikan yang layak konsumsi melalui program restoking ikan, kata Rida, diharapkan dapat tergali ikan khas Pangandaran sebagai daya tarik wisata.

Keberadaan Hyaline Fishing yang focus pada pengembangan wisata mancing di Pangandaran, lanjut Rida, diharapkan bisa melakukan pengembangan wisata pemancingan di Pangandaran dengan segala potensi yang ada.

“Hyaline Fishing Pangandaran kami harap jadi pelopor wisata pemancingan di Pangandaran. Apalagi di kita sudah ada ikan-ikan predator yang mana sangat dicari oleh angler. Dari situ peluang mendatangkan angler dari domestik maupun mancanegara sangat besar sekali,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA